Redi-Go Crossover Murah Datsun seharga 60 Jutaan Dijual Bulan depan

Datsun kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Datsun Redi-Go, mobil yang berjenis Crossover ini sekaligus menjadi pelengkap 2 mobil murah Datsun sebelumnya yakni Datsun Go dan Gatsun Go+. Jika kedua mobil murah datsun sebelumnya sudah dijual di Indonesia, Redi Go ini masih dijual di India (belum masuk Indonesia) dimana India adalah negara pertama yang mengeluarkan Datsun Redi Go.
Rencananya Bulan April 2016 ini Datsun sudah didistribusikan ke konsumen di India atau resmi dijual, nantinya sangat dimungkinkan jika Datsun Redi-Go juga bakal mengaspal di Indonesia dan menjadi pelengkap dua model mobil murah datsun sebelumnya yang mana nantinya ada 3 mobil datsun di Indonesia yakni:
1. Datsun Go : berjenis City Car
2. Datsun Go+ : berjenis MPV
3. Datsun Redi Go: berjenis Crossover Compat
Nah bakal semakin lengkap jajaran mobil datsun, setelah memiliki city car dan MPV kini akan mengeluarkan Compact SUV atau Crossover.
Jika dilihat dari modelnya Redi-go ini ditujukan untuk segmen anak muda yang suka beraktifitas di daerah urban, perkotaan yang sering berpergian keluar kota. Desain compact memang tidak ditujukan untuk membawa banyak penumpang akan tetapi tingginya jarak pijak dengan tanah jelas menunjukkan kemampuannya melintasi jalanan rusak (offroad), sementara desain bodynya mengadopsi mobil-mobil jaman sekarang dengan headlamp yang cukup besar, foglamp pada bumper dan juga velg sporty untuk mendukung gaya mobil ini.
Datsun Redi Go menggunakan mesin berkapasitas 800 cc berbahan bakar bensin, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 53 Ps dan torsi 72 Nm. Tenaga mobil ini bisa dikatakan kecil memang, akan tetapi jika dikonsep sebagai mobil small SUV maka kemampuan melintasi jalanan berat tidak perlu diragukan karena selain bermain di tenaga kemampuan melintasi jalanan offroad juga ditentukan oleh gear rasio mobil.
Hal ini hampir sama dengan Suzuki Jimny yang bertenaga hanya 50 Ps akan tetapi kemampuan ditanjakan gak ada yang meragukan. Terlebih datsun adalah merk yang terkenal dia adalah milik Nissan, jadi Datsun sebenarnya adalah anak perusahaan Nissan yang ditugasi untuk memproduksi mobil-mobil kecil seperti ini...tak heran jika dealer Datsun di Indonesia jadi 1 dengan dealer Nissan.
Harga Datsun Redi Go ini nantinya akan dijual 60 jutaan di India, akan tetapi mungkin di Indonesia bakal dijual sekitar 100 jutaan karena pajak, bea masuk, dan lain-lain akan lebih bagus lagi jika diproduksi di Indonesia (mungkin saja mengingat dua model sebelumnya juga). Harga 100 jutaan ini didasarkan pada harga kedua produk datsun lainnya di Indonesia yakni Datsun Go dan Go+ yang harganya 100 juta rupiah, bahkan beberapa varian dijual 90 jutaan.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini