Honda WR-V SUV terbaru mesin dari Honda Brio berplatform Jazz

ilustrasi honda wrv berplatform jazz
Satu lagi SUV Honda bakal keluar yakni Honda WRV, mobil SUV ini rencananya disegmentasikan berada dibawah Honda BRV sehingga bisa dibilang ini adalah SUV murah (dengan harga terjangkau). Honda WR-V dikatakan adalah Jazz yang ditinggikan, hal ini tidaklah berlebihan karena Honda WRV memang memakai platform Honda Jazz mulai dari mesin, sasis, body, interior dan lain-lain sedangkan beberapa ornamen minor diubah misalnya lampu, fender, bar, hood.
Honda WRV bakal dijual di Indonesia tahun 2017
Perbedaan yang nyata dengan Honda Jazz adalah Honda WRV memakai suspensi tinggi, artinya moil ini memiliki kaki yang lebih tinggi (secara total lebih jangkung), jarak pijak/ ground clearance yang tinggi ini memang diperlukan bagi sebuat SUV untuk dapat melewati jalanan yang lebih ekstrim seperti jalan berbatu, jalan berpasir, bair, dan lain sebagainya...karena memang SUV fungsinya untuk melewati medan-medan yang cenderung berat
Honda WR-V ini pada bagian mesin sama dengan Jazz di Brazil yakni memakai mesin berkode 2FM, memiliki kapasitas mesin 1200 cc berteknologi I-Vtec, memakai 4 silinder 16 valve, memakai bahan bakar bensin dengan pasokan bahan bakar injeksi (EFI). Melihat Spec mesinnya ternyata ini lebih mirip dengan Honda Brio di Indonesia yang bisa mengeluarkan tenaga sampai 88 Hp.
Dengan kemajuan teknologi pembuatan mesin yang lebih presisi dan lebih ringan kini mesin Brio terbaru bisa menghasilkan tenaga 90 Hp, nah rencananya SUV murah berplatform Jazz atau Brio ini, sebagai catatan bahwa brio sebenarnya juga berplatform Jazz sehingga tidak salah juga jika ada yang mengatakan bahwa WRV ini berplatform Jazz. Akan tetapi di Indonesia akan lebih pas jika dikatakan berplatform brio karena mesin yang dipakai lebih mirip Brio meskipun body lebih mirip ke Jazz
Honda WRV ini sudah didaftarkan penjualannya pada tahun 2015 di Brazil sedangkan pelaksanaan penjualannya mulai tahun 2017 di brazil, kemungkinan masuk Indonesia juga sangat besar mengingat Honda Indonesia dan Honda Brazil cukup sering melakukan pertukaran produk, misalnya honda BRV dari Indonesia juga di eksport ke Brazil...kedua negara ini memiliki karakter yang hampir sama (mungkin karena dari sisi ekonomi dan kepadatan penduduk hampir sama kali ya).
honda wrv bakal keluar di indonesia 2017
Honda WR-V uji kelayakan jalan
Honda WRV akan diperkenalkan pertama kali pada ajang pameran otomotif terbesar di Brazil pada San Paulo Motor Show 2016 yang akan berlangsung pada triwulan terakhir tahun 2016 dan rencananya mulai dijual awal tahun 2017 nanti.
Nah nantinya mobil Honda WR-V ini akan menjadi SUV termurah dari Honda bahkan berada dibawah Honda BRV, memakai mesin kecil 1200 cc dan bertenaga 90 Hp dirasa akan sangat cocok untuk mengaspal di Indonesia menemani pecinta alam indonesia dalam berkeliling :-)
Gimana rekan-rekan, mau menunggu mobil SUV bermesin kecil ini dijual di Indonesia? rasanya pengen nunggu ya :-)
kunjungi halaman muka blog untuk mengetahui tips-tips otomotif terbaru di www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini