Gambar dan Spesifikasi KIA Sportage 2017

Beberapa hari ini heboh bahwa KIA Motors akan mengeluarkan produk terbarunya pada tahun 2017, Kia Sportage mobil berjenis Crossover ini sekarng mengalami pembaruan yang cukup signifikan di semua aspeknya. Pada bagian eksterior Sportage terbaru tidak lagi memakai garis-garis tajam pada lekuk bodynya, Headlamp juga dibuat lebih sipit dan lebih tinggi untuk memperbaiki kualitas pencahayaan dan memperbaiki tampilan Crossover Compact dari KIA ini.
Unik lagi pada lampu kabut berjumlah 4 lampu kecil pada tiap sisi sehingga total ada 8 lampu kecil, sedangkan bagian grill didesain ulang lebih casual sehingga terlihat lebih sopan saja mobil ini. Pada bagian velg juga dirubah dengan memberikan lekuk-lekuk berubah dari yang dulunya pilar-pilar velg tegas kini diberi lekuk.
Sepertinya desain Kia Sportage 2017 ini memang secara umum menghilangkan garis-garis dan menggantinya dengan lengkung yang membuat lebih nyaman dilihat. sedangkan nantinya dimensi Kia Sportage 2017 ini mempunya panjang 4480 mm, lebar 1855, tinggi 1645 mm dan whelbase 2670 mm.
Bagian interior juga didesain lebih membulat dan menghilangkan sudut-sudut ornamen yang kasar, kesan ini lebih menekankan ke image user friendly daripada image mobil yang bertenaga, meskipun mobil ini tenaganya juga terbilang besar (konsep desainnya saja yang berubah). Mengenai fitur yang dibenamkan di Interiornya di klaim pihak KIA Motors bahwa mereka memasukkan teknologi mobil terkini pada bagian dalam kabin mobilnya.
Mesin Kia Sportage 2017 ini memakai 2 pilihan mesin yakni:
1. Kia Sportage diesel berkapasitas 1999 cc (2000 cc) with turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 241 Hp dan torsi 352 Nm
2. Kia Sportage bensin 2400 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 180 Hp dan torsi 237 Nm
Mesin yang besar dengan tenaga yang besar ini bakal dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan untuk menggerakkan roda depan sebagai penggerak mobil.

Mobil yang rencananya memiliki Ground Clearance 170 mm ini nantinya jika dijual di Indonesia kemungkinan akan mengalami pengurangan fitur agar harganya tidak terlalu mahal untuk dibeli masyarakat Indonesia, ujar Public Relation KIA Motors Indonesia.
Disinggung mengenai harga yang pasti tidak jauh dari harga sekarang, jika harga Sportage sekarang 460 jutaan untuk versi teratas maka kemungkinan kia sportage terbaru juga dijual segitu jika tidak terjadi perubahan harga akibat inflasi tahun depan

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini