Mobil Murah 7 Penumpang Suzuki masih dalam Proses Pengembangan di Jepang

Suzuki Indonesia atau PT. Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini sedang mengembangkan mobil murah 7 penumpang atau mobil LCGC berpenumpang 7 orang, kami harap mobil ini bisa menjadi andalan penjualan Suzuki di segmen mobil LCGC 7 penumpang, saat ini segmen tersebut masih kosong yang mana praktis hanya Datsun Go+ yang mengeluarkan mobil LCGC 7 penumpang meskipun pada dasarnya adalah 5 dewasa + 2 anak-anak.
Pihak Suzuki melalui Presiden Direktur Marketingnya yakni Makmur menyatakan bahwa nantinya mobil murah 7 penumpang keluaran Suzuki ini diharapkan benar-benar bisa 7 penumpang yakni 7 orang dewasa, kita masih terus melakukan pengembangan.... tak hanya pada desainnya saja akan tetapi pada mesin, kenyamanan, cost produksi, keselamatan dan lain sebagainya sampai sesuai dengan standar Suzuki yaitu mendekati Suzuki Ertiga.
Makmur menambahkan bahwa Suzuki tidak ingin sembarangan dalam mengeluarkan produk, kalau sembarangan maka barangnya sudah ada dari dulu, ungkapnya. Banyak sekali syarat yang harus dipenuhi agar mobil baru 7 penumpang Suzuki ini bisa masuk dalam kategori mobil LCGC antara lain:
1. Harus irit, nah konsumsi bahan bakar yang diperbolehkan jika bisa mencapai 1:20 atau 1 liter untuk 20 kilometer atau lebih irit, bukan perkara mudah membuat mobil dengan 7 penumpang mampu menembus konsumsi BBM seperti itu
2. Komponen lokal harus 80 % atau lebih besar, ini juga menjadi persoalan yang kami terus kembangkan agar bisa mencapai 80 %
3. Dimensi mobil seperti radius putar mobil
Nah selain memenuhi persyaratan dari pemerintah, pihak Suzuki juga harus memenuhi standarnya sendiri misalnya standar kenyamanan dan keselamatan. Agaknya percuma juga mobil sudah bisa memenuhi 80% komponen lokal akan tetapi tidak nyaman dipakai atau tidak aman digunakan? kami masih terus mencoba mencari bentuk yang paling ideal,,, ertiga saja dicoba ratusan kali, tambah Makmur.
Pengembangan kali ini desainnya dilakukan di jepang oleh Suzuki Jepang akan tetapi melinatkan Suzuki Indonesia hanya sebatas memberi masukan tentang selera pasar tanah air. Lalu ketika ditanya kapan keluar? makmur menjawab bahwa yang pasti bukan di tahun ini ungkapnya.
Kita tunggu ya MPV 7 penumpang LCGC dari Suzuki

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini