Honda Brio Satya bakal keluar versi Matic

Kabar munculnya Honda Brio Satya Matic cukup santer terdengar terutama di kalangan pecinta mobil LCGC, nah setelah di cek pada halaman resmi kementrian perindustrian bahwa Honda Prospect Motor sebagai APM Honda di Indonesia memang sudah mendaftarkan mobil ini untuk dijual beberapa bulan kedepan. Seperti kita ketahui bahwa selama ini Honda memiliki 1 mobil LCGC yakni brio satya yang memakai sistem transmisi manual untuk semua variannya, tambahan varian Brio Satya Matic ini akan memperlebar range pasar mobil LCGC honda ini kedepannya.
Honda Brio Satya termasuk mobil LCGC yang cukup baik, hal ini terbukti dari penghargaan yang diraihnya dalam hal kepuasan konsumen, tenaga yang dihasilkan mobil LCGC ini bisa dibilang paling besar diantara mobil LCGC lain. Jika Brio Satya bertenaga 88 Hp maka mobil-mobil LCGC lain hanya bertenaga sekitar 65 Hp, Brio satya juga memakai mesin dengan 4 silinder sedangkan mobil LCGC lain hanya memakai 3 silinder saja... Artinya secara kemampuan mesin dan stabilitas mesin brio satya masih lebih unggul dibanding mobil LCGC lain.
Transmisi matic pada honda brio sebelumnya memang sudah ada akan tetapi bukan untuk kelas LCGC, transmisi matic sebelumnya dibenamkan pada Honda Brio non LCGC atau disebut "Honda Brio" saja, brio termasuk mobil dengan kelas diatas brio satya. Honda Brio masuk kelas Low End City Car sedangkan Brio Satya masuk kelas LCGC fiturnya juga sangat berbeda.
Nah berapa harga Brio Satya Matic nantinya? kemungkinan besar Brio Satya Matic harganya lebih mahal dari Brio Satya Manual akan tetapi tetap masih dibawah honda Brio, sebagai gambaran bahwa Honda Brio Satya termurah dijual dengan harga 119 juta rupiah sedangkan varian termahal adalah 130 juta rupiah, sedangkan Honda Brio dijual dengan harga 150 juta sampai 158 juta rupiah, kemungkinan Honda Brio Satya Matic dijual antara 130 sampai 140 juta rupiah.
Perkiraan www.mobilku.org bahwa varian terbaru brio satya ini bakal dijual semester kedua tahun 2016 ini atau semester pertama tahun 2017, kami harap sebagai mobil LCGC harganya bisa sesuai namanya yakni Low Cost (mobil murah) dan Green Car (mobil Irit).
Konsumsi BBM Brio Satya ini sudah dipastikan diatas 1:20 untuk jalan bebas hambatan karena salah satu syarat untuk menjadi mobil LCGC adalah konsumsi BBM lebih irit dari 1:20, hal ini sama nantinya dengan Brio Satya Matic jika ingin menikmati fasilitas bebas pajak dengan menyandang status sebagai mobil LCGC maka konsumsi BBMnya harus lebih hemat dari 1:20 itu artinya Brio Satya Matic juga mobil yang irit BBM

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini