Wow Suzuki Ertiga Dreza bisa akses Internet dimanapun

Keunggulan Suzuki Ertiga Dreza adalah pada layar monitor (head unit) yang bisa difungsikan berbagai macam kebutuhan antara lain berfungsi untuk entertaiment (audio-video memutar musik dan film), sistem nafigasi (bisa berubah fungsi menjadi GPS nafigasi), sistem komunikasi telepon dan SMS (bisa dikoneksikan dengan smartphone) yang mana setelah konek maka smartphone tidak diperlukan lagi karena semua fungsi smartphone akan tampil pada layar monitor/ head unit Ertiga Dreza GS ini.
Nah yang cukup menarik adalah layar monitor Suzuki Ertiga Dreza dibekali dengan sistem operasi android yang juga memiliki browser di dalamnya, ini artinya internet bisa diakses langsung melalui perangkat head unit dreza ini yang didukung monitor layar sentuh 9 inch beresolusi tinggi. Lumayan menarik bukan? jarang lho kelas Low MPV memiliki fitur sebanyak ini, fitur internet biasanya dibenamkan pada mobil-mobil kelas menengah dengan harga 400 juta ke atas.
Untuk mengakses internet melalui perangkat head unit (layar monitor mobil) pecinta otomotif tinggal mengaktifkan perangkat wifi yang sudah dibenamkan pada head unit mobil, pecinta otomotif tinggal mencari tempat yang ada wifinya seperi wifi corner telkom, cafe free wifi, dan tempat-tempat lain yang memberikan fasilitas wifi (bisa gratis bisa berbayar). Jika tidak ada maka pecinta otomotif juga bisa membawa wifi portable yakni semacam modem/ router yang mampu memancarkan sinyal wifi, router/ modem ini bisa diisi dengan kartu sim GSM/ CDMA.
Memang sedikit disayangkan karena tidak ada slot kartu sim pada head unit Suzuki Ertiga Dreza ini padahal fiturnya sudah sangat canggih, akan tetapi keberadaan konektifitas menggunaka wifi bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin misalnya untuk mengupdate peta GPS/ mencari lagu/ aktifitas lain mengingat wifi sekarang dimana-mana jadi tetaplah fitur entertaiment Ertiga Dreza ini unggulan.
Fitur Head unit canggih ini ternyata hanya tersedia pada Ertiga Dreza GS (baik matic/ manual) sedangkan pada Ertiga Dreza Standar tidak selengkap ini fitur head unit mobilnya. Padahal secara harga tidak berbeda jauh dimana herga Ertiga Dreza MT adalah 216 juta, Ertiga Dreza AT 229,5 juta, Ertiga Dreza GS MT 223,9 juta dan Ertiga Dreza GS AT 236,5 juta (selisih sedikit bukan? )

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini