Ini Nasib Konsumen Ford di Indonesia setelah Ford Tutup

Seperti diketahui beberapa hari lalu Ford Motor Indonesia baru saja menyatakan mundur dari seluruh aktivitasnya di Indonesia, Ford akan mulai menutup seluruh layanan penjualan dan service pada semester kedua tahun 2016. Nah bagaimana nantinya nasib dari pemilik mobil Ford yang ada di Indonesia?
Pihak Ford Motor Indonesia mengatakan bahwa dealer ford akan tetap melayani service dan garansi sampai akhir tahun 2016 ini, keluarnya Ford dari Indonesia akan diusahakan tidak memberikan dampak yang signifikan pada pemilik mobil ford pasalnya garansi yang masih berlaku akan tetap dilayani oleh Ford. Ford mengatakan bahwa konsumen tidak akan kehilangan haknya untuk menikmati garansi mobil ford selama 3 tahun untuk mobil-mobil yang baru dibeli, kita akan komitmen menjamin mobil kami...nantinya ford akan menunjuk bengkel yang bisa melayani klaim garansi tersebut dan lokasinya dimana saja.

Pihak Ford Motor Indonesia juga sedang menunggu rencana dari Ford Global terkait mundurnya Ford dari bisnis otomotif tanah air, sangat disayangkan karena mobil-mobil Ford cukup mendapat tempat di hati masyarakat indonesia sebagai mobil Eropa/ Amerika. Mobil yang dikeluarkannya berkualitas tinggi dengan harga yang bisa bersaing, hanya sayangnya kekurangan dealer (jaringan penjualan dan service) membuat produsen mobil asal negri paman sam ini tidak mampu bersaing dengan pabrikan-pabrikan jepang/ korea yang sudah mapan di Indonesia.

Menurut beberapa sales ford bahwa kemungkinan layanan purna jual akan dihentikan secepatnya setelah surat resmi pengunduran ford dikirimkan, sedangkan bengkel resmi akan beroperasi hingga akhir tahun dan kemungkinan Ford akan menunjuk bengkel tertentu untuk menjamin garansi mobil Ford selama 3 tahun kedepan bisa diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini