Honda Mobilio Terbaru, mengalami Perubahan Interior, Eksterior dan Harga

Tahun 2016 Honda Mobilio mengalami perubahan yang cukup signifikan pada interior mobil, MID (Multi Information Display) kini dibenamkan disertakan pada Meter Cluster Honda Mobilio yang seolah mobil ini mau naik kelas (padahal tidak) :-D. AC digital kini dibenamkan pada interior dashboard Mobilio, jika dulu panel kontrol dengan manual sekarang sudah digital.
pada Honda Mobilio terbaru ini memang mengalami perubahan cukup signifikan hal ini karena sudah sejak pertama keluar (tahun 2014 lalu) mobil ini tidak ada perubahan dan lama-lama terkesan ketinggalan jaman, ubahan menjadi lebih modern pada komponen/ fitur kami rasa cukup tepat dengan manggunakan teknologi-teknologi baru pada mobil.
Tak hanya Interior yang dirubah, tampilan luar (eksterior) Honda Mobilio juga mengalami perubahan meskipun tidak sebanyak interiornya, yang cukup terlihat adalah desain spion dengan tambahan lampu sein untuk mengikuti trend yang berkembang.
Tampilan spion dengan lampu sein ini ternyata cukup membius yang melihat karena tampak lebih segar dan baru (membuat mobil tampak muda dan fresh), velg juga didesain ulang menggunakan ukuran 15 inch sehingga nampak lebih keren, sementara aksen chrome ditempelkan pada desain body bagian depan (kap depan).
Menurut HPM perubahan Honda Mobilio pada tahun 2016 memang difokuskan pada bagian interior/ ruangan kabin untuk menciptakan ruangan kabin yang nyaman, lega, fleksibel, modern dan memiliki safety tinggi... tak hanya itu mobilio juga berusaha terus menjadi mobil yang irit dan terjangkau.
Berikut adalah apa-apa saja yang dirubah pada Honda Mobilio:
* Meter Cluster yang dilengkapi MID (teknologi mobil masa kini) untuk memudahkan memonitor fitur-fitur/ komponen yang sedang aktif pada mobil
* AC digital, hal ini memudahkan penumpang untuk mengendalikan suhu di dalam mobil (lebih akurat)
* Sistem Audio Video yang dilengkapi layar monitor 6,2 inch dengan kompatible Iphone, dan smart phone lain... yang juga bisa memutar Mp3, Mp4, Radio, dll
* Material dashboard yang diklaim lebih baik dari yang terdahulu, jika dulu banyak yang mengatakan Mobilio memakai dashborad Honda Brio maka kesan itu tidak ada sama sekali untuk mobilio baru ini, tak hanya pada bagian dashboard material jok juga diperbaiki.
* Velg dengan desain dinamis baru sehingga mobil tampak lahir kembali
* Aksen chrome pada eksterior bagian depean seperti headlamp, foglamp, grill, dll yang menjadikan moil ini tampak lebih stylish
* adalah tampilan yang cukup mengusik pandangan karena mobilio baru tampil dengan desain spion yang baru lengkap dengan lampu sein yang modern
Kami rasa urusan mesin kami masih yang terbaik oleh karena itu perubahan mesin belum kami lakukan, ungkapnya. Benar saja Mobilio memang Low MPV dengan kemampuan mesin terbaik, tercatat tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesinnya mencapai 118 Ps, hal ini lebih unaggu dari avanza yang sekitar 104 Ps dan Ertiha yang 95 Ps.
Harga Honda Mobilio terbaru ini ternyata sedikit lebih mahal, untuk varian S M/T dijual dengan harga 180,5 juta rupiah, varian E M/T dijual 201 juta rupiah, Mobilio E CVT dibanderol dengan harga 212 juta rupiah, Mobilio E CVT Prestige dijual 219,5 juta rupiah. Harga Honda Mobilio RS M/T 224 juta rupiah dan varian tertinggi Mobilio adalah Mobilio RS CVT yang paling mahal yakni 234 juta rupiah (semua sudah on the road)).
Harga honda mobilio tahun 2016 (mobilio baru) dengan interior dan eksterior baru ini rata-rata memang naik sekitar 4 jutaan dari harga sebelumnya, kenaikan harga ini wajar karena tambahan-tambahan fitur seperti layar monitor, AC, dll selain memang kebijakan honda yang akan menaikkan harga untuk mengejar inflasi tiap tahun

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini