Daihatsu keluarkan Sparepart lokal dengan Harga lebih Murah

Kabar yang cukup menggembirakan bagi pecinta mobil Daihatsu pasalnya tahun ini Astra Daihatsu Motor selaku APM Daihatsu Indonesia mulai menggunakan komponen suku cadang lokal buatn dalam negri untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, nantinya suku cadang lokal ini akan didistribusikan pada bengkel-bengkel resmi daihatsu seluruh Indonesia.
Harapan kami adalah pemilik mobil daihatsu tidak lagi memakai komponen suku cadang after sales (pihak ke 3) yang tidak sesuai dengan spesifikasi permintaan mobil daihatsu, penggunaan sparepart after market beresiko merusak part/ komponen lain sehingga kami mengharapkan pada pemilik mobil daihatsu untuk beralih ke sparepart lokal ini ujar Manager Marketing ADM, Amelia.
Pihak Daihatsu menyebut komponen ini dengan "Daihatsu Second Genuine Part", Daihatsu second genue part ini memiliki fungsi yang sama persis 100 % dengan sparepart asli (original) meskipun memiliki durability (masa pakai) yang lebih pendek sekitar 20 % dari yang asli akan tetapi harga dari produk lokal ini lebih rendah sampai 40 % jika dibandingkan dengan sparepart orisinal buatan luar negri.
Bisa dibilang ini suku cadang asli dengan harga terjangkau, lalu bagian apa saja yang bisa dicover oleh Daihatsu second genuine part ini? berikut adalah rinciannya:
1. Brake pad atau kampas rem untuk cakram
2. Brake shoe kampas rem untuk tromol
3. Filter udara
4. Filter oli
5. Wiper
6. Clutch disc atau kampas kopling
Meskipun masih sedikit part yang bisa dicover Daihatsu second genue part ini akan tetapi ini adalah langkah awal yang bagus yang kemudian bisa ditingkatkan kuantitasnya dan variasinya sehingga bisa mengcover lebih banyak komponen seperti oli, velg, roda, aki, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini