4 Mobil Honda yang menjadi Penjualan Terbanyak tahun 2015

Laporan penjualan Honda 2015 telah rampung dengan menghasilkan beberapa mobil yang cukup memuaskan di pasar otomotif tanah air. Honda Prospect Motor saat ini memang masih sebagai APM dengan penjualan terbesar ke 3 di Indonesia setelah Toyota dan Daihatsu artinya masih peringkat 3, akan tetapi penjualan mobil Honda tahun 2015 adalah yang terbesar dalam sejarah Honda Indonesia...dimana ini adalah sinyal positif bahwa kemungkinan menggeser Daihatsu di posisi 2 sangat terbuka jika melihat trend kenaikan penjualan honda yang naik tajam dalam 2-3 tahun terakhir.
Salah satu yang menjadi penyebab naiknya penjualan/ market share mobil honda adalah keluarnya beberapa mobil baru honda dengan karakter Low Segmen atau harga murah seperti Honda Brio, Brio Satya, Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda Mobilio. Keempat mobil tersebut langsung menjadi senjata honda dalam merobek pasar toyota dan Daihatsu, sebut saja mobilio yang berhasil mengikis pangsa pasar Avanza dan Xenia, Honda BR-V yang juga bisa bersaing dengan Terios dan Rush, Brio Satya yang langsung bersaing dengan Agya dan Ayla.
Di internal Honda sendiri memang ke 4 mobil tersebut menymbang paling banyak penjualan honda selama beberapa tahun terkhir tercatat peringkat 1-4 didominasi mobil-mobil yang baru keluar tersebut, berikut adalah detail market share 4 mobil andalan Honda:
1. Honda Mobilio, terjual sebanyak 48.927 mobil yang sekaligus menjadi mobil terlaris pertama dari Honda, pada segmen Low MPV 7 penumpang di Indonesia Honda Mobilio berhasil meraih penguasaan pasar sampai 18 %
2. Honda HR-V, mencapai jumlah penjualan 36.425 mobil dan berada di posisi kedua mobil terlaris honda. Mobil yang masuk kelas Low Crossover 5 penumpang ini memperoleh market share sebesar 14 %
3. Honda Brio Satya, mobil yang terjual sebanyak 31.672 unit mobil ini menjadi wakil honda pada mobil LCGC, mobil ini memperoleh market share sebesar 19 % mobil LCGC nasional
4. Honda Jazz, mobil ini masih menunjukkan tajinya dengan penguasaan pasar di kelas Medium Hatchback sebesar 40 %, Honda Jazz terjual sebanyak 19.005 unit mobil tahun 2015.
4 kekuatan Honda ini memang layak diperhitungkan, belum lagi nanti Honda BR-V juga akan menunjukkan tajinya tahun 2016... BRV belum berjaya tahun 2015 karena dia keluar pertengahan tahun jadi penjualan total tidak bisa dibandingkan dengan mobil-mobil yang memang sudah masuk pasar selama setahun penuh, maka penjualan BR-V akan terlihat tahun 2016 ini.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini