Suzuki Vitara 2016 Dibekali Turbo

Suzuki Vitara terbaru (2016) sudah mulai dirilis di Inggris, memakai mesin yang bisa dibilang kecil untuk ukuran mobil SUV yakni hanya 1400 cc akan tetapi dibenami dengan turbojet/ Turbo Boosterjet yang mampu melesatkan tenaga mobil ini menjadi 140 Hp dan torsi sebesar 220 Nm (hah hebat ya dengan mesin sekecil itu tenaga bisa 140 Hp), jika mesin ini jika tak dilengkapi turbo yang menurut rilis suzuki bahwa tenaga normal mesin ini hanya 120 Hp memang sudah besar tenaganya dengan mesin yang tidak terlalu besar.
Menurut Pabrikan Suzuki bahwa mesin baru ini memilik akselerasi yang cukup lumayan di kelasnya yakni 10,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 KPJ (cukup cepat), mobil ini memiliki kecepatan maksumum hingga 200 km/jam cukup cepat untuk kelas SUV/ Crossover.
Suzuki Vitara Turbojet ini bakal dijual di Inggris tahun 2016 dengan harga termurah mulai 20.900 Euro atau sekitar Rp. 312.500.000 sedangkan varian termahalnya sekitar 22.249 Euro atau sekitar Rp. 332.660.000. Kalau dilihat harganya masih setara dengan harga New Grand Vitara 2400 cc di Indonesia yang dijual dengan harga 360 jutaan.
Jika dibandingkan dengan Grand Vitara di Indonesia jelas Suzuki Vitara baru ini memiliki mesin yang lebih kecil, tujuannya adalah selain untuk menghemat ruang juga untuk mengefisienkan penggunaan bahan bakar sehingga lebih irit. Performa yang lebih baik menyebabkan tenaga maksimum tak beda jauh dengan New Grand Vitara 2400 cc dimana untuk New Grand Vitara 2,4L tenaganya sampai 166 Hp sedangkan Suzuki Vitara terbaru bermesin 1,4L tenaganya 140 Hp sedangkan efisiensi BBM sangat terasa disini (jauh lebih hemat).
Kemungkinan mobil ini masuk Indonesia juga sangat besar mengingat Vitara sampai saat ini masih eksis di Indonesia dengan New Grand Vitaranya, bukan tak mungkin juga New grand Vitara dibenami turbo sehingga tenaganya bisa dinaikkan dengan signifikan. Penggunaan turbo saat ini memang menjadi trend, tak hanya mesin diesel tapi mesin bensinpun ikut dibenami turbo. Tujuan turbo sebenarnya adalah untuk memasukkan udara yang lebih banyak pada ruang bakar sehingga Oksigen juga makin banyak dan pembakaran bisa lebih maksimal.
Untuk desain Suzuki Vitara 1,4L ini cukup kompak dengan lebih menekankan pada efisiensi berkendara dan Fun serta safety, dibekali velg alloy orisinal berdesain futuristik berukuran 17 inch membuat mobil ini lebih leluasa melintasi jalanan banjir, dll. Velg yang besar seperti ini juga sangat nyaman dipakai pada kecepatan tinggi (lebih stabil).
Fitur lain Vitara 2016 seperti Headlamp memakai LED dengan cover Proyektor, Rear Spoiler, Black Side Body Moldings, desain yang uni pada grill depan. Mobil yang berpenggerak AWD (all Wheel Drive) atau semua roda ini mampu diisi dengan maksimum 5 orang penumpang dewasa debfab ruangan yang lega (nyaman) dan bagasi yang cukup untuk beradventure tentunya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini