Pertamina Hadirkan SPBU Pasti Prima

Tahun 2016 adalah awal SPBU Pasti Prima beroperasi, konsep SPBU Pertamina yang menggabungkan antara kualitas dan kuantitas BBM serta pelayanan. Jika dulu ada "SPBU Pasti Pas" yang memastikan bahwa kuantitas dan kualitas BBM, kali ini Pasti Prima adalah kelanjutan dari Pasti Pas tersebut dimana tak hanya menjamin kualitas BBM saja akan tetapi menjamin fasilitas pendukung seperti kebersihan toilet, mini market, mushola, dll.
Ini merupakan konsep SPBU terpadu yang menekankan pada gaya hidup "life style" modern, dengan logo baru, konsep lebih segar dengan banyak fasilitas pendukung dimana konsep Pertamina adalah memperkuat jaringan penjualan dan infrastruktur fuel retail, salah satunya adalah diversifikasi pasar dan memperbarui ujung tombak retail pertamina yakni SPBU. Menurut Dirut Pertamina, bahwa SPBU Pasti Prima ini adalah kelanjutan dari SPBU Pasti Pas dengan level yang lebih tinggi "level premium"
Di Jakarta sendiri sebenarnya telah beroperasi beberapa SPBU Pasti Primaseperti SPBU di Jl. MT. Haryono, Kuningan, Bumi Serpong Damai, Abdul Muis, Fatmawati... beberapa mitrabisnis non fuel juga telah bekerjasama dengan pertamina antara lain: Bank Mandiri, Pos Indonesia, Es Teler 77, dll.
Kedepan SPBU Pasti Prima ini akan dibangun di kota-kota luar jakarta seperti Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Semarang, Medan, dll.
Sayangnya Harga BBM di Indonesia tergolong mahal,,,,harga minyak dunia sekarang sudah turun 50% tapi Indonesia belum mau menurunkan harga BBMnya, padahal harga Pertamax Plus di Malaysia yang menerapkan kebijakan harga pasar sudah dijual Rp 5000/ liter, Indonesia masih 10.000 rupiah (jauh lebih mahal dari negara tetangga) yang sama-sama menerapkan harga internasional? Negara untung banyak dari rakyat, per liter keuntungannya 5000 ripiah paling tidak (selisih antara harga pasar dan harga yang dijual di Indonesia)

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini