Mobilio jadi Penyumbang Terbanyak Penjualan Honda

Penjualan terbanyak Honda selama tahun 2015 dipegang oleh low MPV Honda Mobilio, hal ini setidaknya terlihat pada bulan November 2015 dimana pada Bulan November ini Honda Mobilio berhasil mencatatkan angka penjualan di 3910 unit mobil, hal ini juga menambah angka penjualan Mobilio mulai awal tahun 2015 sampai akhir November 2014 sebanyak 41.189 unit mobil dan diperkirakan sampai akhir desember 2015 akan terjual sekitar 45 ribu unit mobil.
Honda HR-V menjadi penyumbang terbesar kedua di tahun 2015 (setidaknya dari Januari hingga November) yang mencatatkan penjualan total sebanyak 34.469 unit dengan penjualan bulan November sebanyak 2941 unit
Penyumbang terbesar kedua dari penjualan honda bulan November 2015 adalah Honda Brio Satya yang terjual sebanyak 3.736 unit mobil, sedangkan catatan untuk awal Januari sampai akhir November 2015 Brio Satya berhasil terjual sebanyak 28.653 unit mobil yang sekaligus menjadi penyumbang terbesar ketiga produk Honda selama kurun waktu 2015
Honda Jazz menduduki peringkat 4 mobil terlaris honda selama tahun 2015 dengan membukukan penjualan sebanyak 16.005 (selama januari-november 2015), sedangkan penjualan pada bulan terakhir saat artikel ini ditulis (November) Honda Jazz terjual sebanyak 1.876 mobil. Posisi terlaris berikutnya dipegang Honda CR-V dengan total penjualan (Januari-November) sebanyak 9876 unit, sedangkan dibawahnya masih ada Honda Freed yang juga masih bertaring dengan 3.218 unit.
Nah jika dilihat dari angka penjualan dapat disimpulkan bahwa masyarakat masih memilih mobil multifungsi sebagai pilihan utama (mayoritas) yang diwakili oleh honda mobilio, sedangkan untuk Crossover/ SUV memang mengalami tren kenaikan ini terbukti Honda HR-V yang meskipun harganya masih diatas angka 250 jutaan tapi juga penjualannya luar biasa, belum lagi CRV sebagai SUV medium dengan harga diatas 350 juta juga masih eksis dipasaran.
Jika kedua SUV honda ini (HR-V dan CR-V) digabung maka sudah bisa mengalahkan penjualam Low MPV Honda... bagaimana luar biasa bukan perkembangan mobil SUV di Indonesia? di negara-negara luar seperti Eropa dan Amerika memang terjadi tren kenaikan pengguna SUV (mobil yang bertenaga) dan tren kenaikan penggemar SUV ini sudah doprediksikan bakal merambah Indonesia sejak 2-3 tahun lalu.
Mobil jenis SUV memang masih belum bisa mengalahkan penjualan mobil MPV akan tetapi tren kenaikannya yang bergerak lebih tajam dan sekarang sudah mendekati MPV maka bukan tidak mungkin dalam 2-3 tahun kedepan penjualan SUV menyalip MPV, apa lagi sekarang banyak SUV yang juga berkapasitas penumpang 7 orang.
Pasar yang cukup menarik adalah pada segmen mmedium hatchback yang diisi Jazz dan Yaris yang sangat stabil, sedangkan mobil LCGC seperti Brio Satya/ Toyota Agya/ Karimun Wagon R memiliki pangsa pasar sendiri (pengguna motor yang berpindah ke LCGC) yang juga cukup menggeliat saat ini.
Berikut ulasan mobil (silahkan dilihat):
* Honda Mobilio
* Honda Brio Satya
* Honda HR-V
* Honda CR-V
* Honda Jazz
* Honda Freed

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini