Kota Kabupaten dengan Jalan Teraman di Indonesia

Dalam pelaksanaan Indonesia Road Safety Award yang diselenggarakan oleh Adira, diberikan penghargaan pada 4 kota/ kabupaten di Indonesia dengan jalan paling aman digunakan. Faktor penilaian meliputi manajemen keselamatan jalan, kendaraan yang berkeselamatan, jalan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, penanganan pra dan pasca kecelakaan.
Dari kota/ kabupaten yang disurvei ada sekitar 61 kota/ kabupaten, yang disaring sampai beberapa kali penyaringan hingga tersisa 4 kota/ kabupaten teraman dengan klasifikasi pada jumlah penduduk (1 juta jiwa). Berikut adalah ke 4 wilayah teraman tersebut:
* Kategori kota dengan penduduk diatas 1 juta jiwa: dimenangkan oleh Kota Surabaya
* Kota dengan penduduk dibawah 1 juta jiwa: dimenangkan oleh Kota Balikpapan
* Kabupaten dengan penduduk diatas 1 juta jiwa: Kabupaten Jepara
* Kabupaten dengan penduduk dibawah 1 juta jiwa: Kabupaten Hulu Sungai Selatan
Menurut pihak Adira bahwa tiap kota selalu berusaha menjadi yang terbaik/ menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya akan tetapi tetap kita pilih yang terbaik dengan berbagai kategori, pihak adira juga berharap masing-masing kota terus berbenah untuk menjadi kota yang aman terutama untuk pengguna jalan dan kami ucapkan selamat pada 4 Kota Kabupaten yang telah terpilih menjadi kota teraman.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini