Harga Honda BRV Mulai 226,5 Juta - 261,5 Juta

Honda Prospect Motor baru saja merilis harga jual Honda BRV On The Road daerah Jakarta dan sekitarnya, Harga Honda BRV termurah dijual 226,5 Juta Rupiah sedangkan varian termahal dijual dengan harga 261,5 Juta Rupiah. Perbedaan tentunya pada fitur-fiturnya sementara untuk mesinnya sama, harga yang kompetitif untuk Compact Low Crossover seperti ini.

Uniknya harga resmi BRV mengalami penurunan sekitar 3,5 Juta dibandingkan harga yang sempat beredar beberapa bulan lalu yang mengatakan bahwa harga BRV antara 230 sampai 265 Juta.
Pengumuman resmi dari Honda ini untuk menepis kegelisahan masyarakat yang sudah memesan Honda BRV akan tetapi belum menemui kepastian berapa harga mobil sebenarnya, harga ini juga sebagai sinyal bahwa BRV sudah siap dijual awal tahun 2016 dan bisa dilihat di dealer-dealer Honda seluruh Indonesia. Sebelumnya pemesanan BRV memang sudah bisa dilakukan mulai bulan Agustus lalu, dengan menyerahkan tanda jadi 10 juta rupiah akan tetapi konsumen tidak mengetahui harga detail mobil. Konsumen diberi patokan bahwa harganya hampir sama dengan rival (Rush dan Terios).
Pecinta otomotif bisa test drive dulu untuk memastikan apakah menyukai mobil ini atau tidak sebelum membelinya, usahakan test drive pada medan yang nantinya akan dilewati mobil (mirip-mirip lah), misalnya test drive lah di jalanan sedikit rusak atau jalan tanah untuk mengetahui suspesi dan handling mobil. baca ulasan spesifikasi BRV di sini
Harga
Berikut daftar harga Honda BR-V menurut rilis resmi Honda Prospect Motor Indonesia:
* Honda BRV S MT (tipe S manual): 226,5 Juta Rupiah
* Honda BRV E MT : Rp. 236,5 Juta
* Honda BRV E CVT : 246,5 Juta Rupiah
* Honda BRV Prestige CVT : Rp. 261,5 Juta
BRV varian terendah adalah pada tipe S MT (standar, manual transmission), sedangkan varian termahal adalah BRV Pestige CVT dengan sistem transmisi otomatis.
Dari harga antar varian tak terpaut jauh bahkan antara varian terendah dan tertinggi hanya terpaut 35 juta rupiah, hal ini wajar karena perbedaan sistem trasmisi.
Rival
Rival Honda BRV paling kuat adalah Toyota Rush, nah berapakah harga Toyota Rush sekarang? berikut adalah rinciannya:
* Toyota Rush 1.5 TRD SPORTIVO A/T : Rp. 252,25 Juta
* Toyota Rush 1.5 TRD SPORTIVO M/T : Rp. 238,95 Juta
* Toyota Rush 1.5 G A/T : Rp. 238,7 Juta
* Toyota Rush 1.5 G M/T : Rp. 228,7 Juta
Untuk varian termurahnya masih lebuh murah BRV selisih 2,2 Juta Rupiah sedangkan varian termahalnya masih lebih mahal BRV dengan selisih 9,25 Juta Rupiah.
Untuk tenaga yang bisa dihasilkan mobil Toyota Rush adalah 109 Hp (tenaga kuda) sedangkan tenaga Honda BRV adalah 120 Hp (tenaga kuda). Selisih tenaga yang bisa dibilang signifikan (besar) untuk mobil 200 jutaan dengan mesin bensin 1500 cc.

1 komentar: