Recall Honda Mobilio di Indonesia

Honda Indonesia melakukan recall pada beberapa produknya antara lain Honda Mobilio, Honda Jazz dan Honda City. Recall ini dilakukan untuk update (pembaruan) program pada bagian ECU (Electronic Control Unit) untuk menjamin keamanan serta mencegah penurunan Top performa pada sebagan produksi honda ini, untuk pelaksanaannya pecinta otomotif bisa mendatangi dealer-dealer honda yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia mulai tanggal 2 November 2015.
Berikut ini adalah mobil dan tahun produksi yang direcall Honda:
* Honda Mobilio tipe CVT produksi tahun 2014 dan 2015, sebanyak 19.881 unit
* Honda Jazz tipe CVT produksi tahun 2014, sebanyak 745 unit
* Honda City tipe CVT produksi tahun 2014, sebanyak 17 unit
Sehubungan dengan kasus recall pada ketiga jenis produk mobil honda ini, sampai sekarang masih belum ada laporan mengenai kecelakaan yang diakibatkan oleh ECU maupun kerusakan transmisi CVT, akan tetapi menurut pemeriksaan HPM bahwa ketiga produk honda tersebut berpotensi mengalami kerusakan poros penggerak transmisi (CVT) jika ECU tidak diperbaiki.
Kerusakan poros penggerak tersebut bisa terjadi apabila pengemudi dalam kecepatan tinggi melakukan injakan gas dan melepasnya secara berulang-ulang, hal ini akan menyebabkan tekanan yang berlebihan pada oli CVT. Nah pembaruan atau update program ECU ini berfungsi untuk mengendalikan tekanan pada oli CVT sehingga tidak lagi ada kelebihan tekanan saat pedal gas diinjak dandilapas secara berulang-ulang pada kecepatan tinggi.
Menurut Tomoki Uchida, Presiden Director PT. HPM mengatakan bahwa program recall ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh produk honda berada pada standar tertinggi dalam hal keamanan dan kualitas mobil, bahkan untuk mobil yang sudah berada ditangan konsumen kita tetap bertanggung jawab. Kami akan selalu mengevaluasi secara berkesinambungan terhadap seluruh jajara produk kami untuk mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi.
Nah recall yang dimulai tanggal 2 November 2015 ini gratis/ free alias tanpa dipungut biaya dengan perkiraan waktu perbaikan sekitar 30 menit, konsumen dapat menelpon Honda untuk informasi recall ini pada 080001122789 (bebas pulsa) pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore atau langsung mendatangi dealer, pecinta otomotif juga bisa melakukan booking terlebih dahulu unuk meghindari kemungkinan antri pada program recall Honda ini.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mas saya mau nanya apa mobil jenis metik harus ganti kampas kopling jika ada masa pakai nya sama atau tidak dgan manual,dan apa bila ganti oli transmisi harus dikuras.?
    Sebelum nya saya ucapkan terimakasih.

    BalasHapus