Datsun Go Cross jadi Mobil Ketiga Datsun di Indonesia

Datsun Go Cross adalah model ketiga dari generasi datsun Go yang dipasarka di dunia, pemasaran datsun Go sendiri di dunia hanya ada 2 yakni Indonesia dan India. Datsun Go Cross berbeda dengan pendahulunya yakni Go panda (City Car) dan Go Plus Panca (MPV), nantinya datsun Go Cross akan mengisi jenis mobil SUC atau Crossover, jka dilihat namanya "Go Cross" maka mobil ini berjebis Crossover.
Melihat 2 model sebelumnya (Datsun Go yang berjenis MPV dan City Car) dipasarkan di Indonesia maka kemungkinan besar model terbaru ini akan melengkapi jajaran mobil Datsun di tanah air, Datsun Go Cross ini memiliki bentuk yang kecil/ kompak akan tetapi memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga masih bisa diajak ke jalanan yang sedikit rusak atau jalanan ekstrim.
Jika datsun bisa memasukkan model Crossover ini pada platform LCGC maka ini akan jadi mobil LCGC pertama dengan jenis SUV, setelah datsun juga mengeluarkan Datsun Go+ Panca yang berjenis MPV tapi berplatform LCGC. Datsun Go+ Panca ini sampai saat ini menjadi MPV termurah di Indonesia dengan harga sekitar 100 juta rupiah (murah bukan).
Nah andaikata Go Cross juga bisa dijadikan LCGC maka Indonesia akan memiliki mobil murah jenis crossover (sekitar 100 jutaan), sebagai catatan crossover kompak di Indonesia seperti Suzuki SX4 harganya masih diatas 200 juta. Masuknya Go Cross ini juga menjawab pernyataan dari Pihak datsun yang menyatakan bahwa akan ada produk ke tiga datsun yang bakal masuk Indonesia selain datsun Go dan Go Plus.
Datsun sendiri adalah pabrikan otomotif yang cukup dikenal pada beberapa dasawarsa lalu sebelum berubah nama menjadi Nissan, nah kali ini Nissan berupaya agar nama Datsun kembali naik akan tetapi dibawah naungan Nissan. Standar produksi maupun part yang digunakan banyak memakai milik Nissan, jaringan penjualan/ service datsun juga memakai dealer Nissan sehingga pecinta otomotif tak perlu ragu terhadap merk datsun ini.
Untuk kualitas memang Datsun masih ada dibawah Nissan atau diposisikan untuk mengisi segmen kelas bawah Nissan seperti mobil dengan mesin kecil, mobil murah (LCGC), dll. Akan tetapi jika dibandingkan dengan mobil merk cina/ malaysia/ india maka Datsun ini jauh lebih baik dari kualitas pembuatan, material, teknologi, komponen, jaringan service dan lain-lain.
Nah rencananya Datsun Go-Cross ini sebagai pelengkap dari versi Datsun Go di Indonesia, sehingga posisi line up Datsun akan seperti ini
* Datsun Go Panca (tipe City Car)
* Datsun Go + Panca (MPV)
* Datsun Go-Cross (tipe Crossover)

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini