All New Everest, Spesifikasi, Harga dan Kelebihan

All New Everest Titanium adalah varian terbaru dari Ford Everest yang keluar tahun 2016 ini, All New Everest sejatina sudah diperkenalkan sejak tahun 2015 akhir (November-Desember) akan tetapi penjualan mulai 2016. Perbedaan dengan seri terdahulu sangat signifikan dimana perubahan mulai dari mesin, interior dan eksterior (semua berubah) menjadi lebih futuristik dan efisien.

Ford Everest sendiri adalah rajanya SUV di Amerika, memiliki kualitas yang amat bagus (mesin, material, desain, dll) akan tetapi tampilan mobil cenderung seperti mobil lama "kurang futuristik/ modern". Akan tetapi keluarnya All New Everest yang mengubah desain interior, eksterior dan menjadi seperti mobil modern. Body lebih aerodinamis, Interior lebih canggih akan tetapi tetap menjaga berkualitas sedangkan mesin diturunkan kapasitasnya (lebih kecil) akan tetapi tenaganya lebih besar.
Mobil ini sanggup memuat 7 orang penumpang (1 driver dan 6 penumpang) cukup lumayan, dengan 7 orang penumpang ini ford everest menjadi SUV yang tangguh sekaligus mampu membawa keluarga ke tempat-tempat yang lumayan ekstrim, desain yang luas membuat kenyamanan penumpang juga terjaga akibat tidak berdesakan di dalam mobil. Mobil ini memiliki visibilitas bagasi yang luas dimana kursi baris ketiga dan kedua bisa dilipat kebawah sehingga rata menjadi tempat barang.
Mobil dengan bahan bakar diesel ini memakai sistem transmisi otomatis 6 kecepatan dengan peggerak 2 roda (4x2), sebenarnya ada yang berpenggerak (4x4) akan tetapi bermesin 3200 cc dan sepertiya tidak dijual di Indonesia karena yang dijual hanya tipe All New Everest Titanium 2.2L 4x2 AT (hanya satu tipe ini saja varian terbarunya yang dijual di Indonesia)
All New Everest Titanium ini dibekali dengan mesin 2200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sampai 157 Hp, jika dibandingkan dengan mesin varian terdahulu maka terjadi peningkatan tenaga sebesar 14 Hp dimana kapasitas mesin Ford Everest tahun 2015 atau lebih tua adalah 2500 cc dengan tenaga 143 Hp.
Eksterior All New Everest sendiri seperti SUV modern dengan bagian depan yang terlihat besar dan gagah lengkap dengan lekuk-lekuk aerodinamis pada sisi-sisi mobil, penggunaan velg yang cukup besar (20 inch) membuat mobil ini mampu melewati genangan air setinggi 80 cm (klaim ford, sangat tinggi dimana rata-rata SUV hanya mampu melewati air setinggi 50 cm), Ground clearance All New Everest adalah 22,5 cm.
Jika dibandingkan dengan mobil-mobil jepang maka jelas keunggulan mobil ini adalah pada kualitas mulai dari fitur, material mobil, desain, tenaga, kenyamanan, keselamatan, dll akan tetapi mobil keluaran eropa/ amerika kekurangannya hanya satu yakni lebih boros BBM dibanding mobil-mobil jepang.
Untuk Harga All New Everest ini juga masuk dalam kategori SUV menengah yang sdikit lebih mahal jika dibandingkan rivalnya dimana harga All New Everest paling murah adalah 560 juta rupiah, sementara harga Pajero Sport Dakar adalah 478 juta rupiah dan Toyota Fortuner sekitar 480 juta. Sekilas terlihat mahal akan tetapi jika melihat kualitas mobil maka harga itu sudah pantas untuk kelas Ford Everest.
Klaim pabrikan Ford bahwa varian terbaru ford everest ini siap bersaing dengan Pajero dan Fortuner baik dari segi desain, kualitas, mesin, dll. Akan tetapi di Indonesia rupanya Ford harus berpikir ulang karena jaringan pemasaran dan service ford kalah jauh dengan Toyota dan Mitsubishi, padahal justru persaingan dimulai dari jaringan pemasaran dan service ini :-). Ambil contoh untuk Jawa Timur Toyota jaringan penjualan sudah sampai di kota-kota kecil seperti kediri, magetan, dll akan tetap untuk ford hanya tersedia di Surabaya dan Malang. Akan tetapi jika pecinta otomotif cukup dekat dengan kota-kota besar seperti Surabaya/ malang cukup aman membeli mobil ini.
Berikut ini tampilan All New Everest yang sangat berkualitas tersebut
Test Drive saat akan memutuskan membeli mobil akan sangat membantu kita menemukan mobil terbaik yang sesuai budget dan kebutuhan kita tentunya juga kesenangan kita :-)

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini