SUV Murah Datsun Segera Keluar

Datsun sedang bersiap mengeluarkan produk terbarunya di pasar otomotif tanah air, mobil yang dimaksud masih masuk dalam kategori mobil murah seperti Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca akan tetapi kali ini Datsun bakal mengeluarkan tipe SUV. Seperti kita ketahui bahwa Datsun Go+ Panca adalah jenis MPV, sedangkan Go Panca bertipe City Car, maka keluarnya SUV datsun bakal melengkapi tipe-tipe mobil datsun di Indonesia.
Menurut Kepala Datsun Indonesia (Indriani), bahwa akhir tahun 2015 Datsun Indonesia bakal mengumumkan SUV keluaran terbaru Datsun ini. Sementara untuk nama maupun spesifikasi mobilnya pihak Datsun Indonesia belum bisa membeberkan karena mobil ini akan diimpor langsung dari jepang setelah pelaksanaan Tokyo Motor Show yang belangsung sekitar awal November 2015 yang sekaligus merupakan launching mobil SUV Datsun ini.
Keluarnya SUV Murah Datsun
Pecinta otomotif akan diberikan berbagai pilihan SUV murah setelah sebelumnya Honda juga mengeluarkan BRV sebagai mobil jenis SUV (Crossover), dan yang saat ini masih mendominasi pasar adalah Daihatsu Terios dan Toyota Rush.
Nah diperkirakan harga Crossover Datsun ini bakal lebih murah dari Terios, perkiaran kami harga bisa sampai 150 jutaan jika melihat harga produk MPV datsun yang masih dijual sekitar 100 juta rupiah, bahkan untuk tipe tertentu Go+ Panca harganya masih dibawah 100 juta rupiah misalnya untuk tipe Go+ Panca A dan Go+ Panca Option yang dijual dengan harga 96 juta rupiah sedangkan jika dibandingkan dengan honda mobilio varian terendah adalah 176 juta rupiah.
Jika diequivalenkan dengan Mobilio dan Honda BRV maka perkiraan www.mobilku.org terhadap harga SUV murah datsun ini paling murah sekitar 136 Juta Rupiah atau paling mahal 150 juta rupiah... bakal menjadi SUV termurah di Indonesia nih, sementara ini SUV termurah masih dipegang Daihatsu Terios dengan harga 187 Juta Rupiah
Kualitas Mobil Datsun
Mungkin banyak yang bertanya bagaimana kualitas Datsun? dan jaringan service di Indonesia seperti apa?.
Nah datsun sendiri sebenarnya merupakan produsen otomotif yang cukup bagus, meskipun kalah dengan Toyota/ Honda/ Suzuki/ yang lainnya akan tetapi Jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelas proton maka datsun jauh lebih unggul dari sisi kualitas (desain, material, kualitas produk, jaringan service dan lain-lain).
Di Indonesia jaringan service datsun memang terlihat tidak ada, akan tetapi jika kita melihat lebih jeli ternyata Datsun adalah Nissan. Dulunya nama Nissan adalah Datsun setelah tahun 1983 berubah menjadi Nissan, Saat ini Nissan masuk sebagai jajaran produsen otomotif kelas dunia dan menduduki perinkat ke 6 produsen otomotif terbesar di dunia.
Jadi kalau berbicara masalah kualitas maka datsun cukup meyakinkan, sedangkan jika bertanya bagaimana jaringan service Datsun maka bisa dikatakan sama dengan jaringan service Nissan, Di Indonesia penjualan datsun jadi satu dengan nissan baik Sales maupun Servicenya. Jadi jika di kota tertentu ada Dealer Nissan hampir dapat dikatakan dealer tersebut juga menjual/ melakukan service merk datsun, jadi menurut kami lumayan bagus jaringan servicenya
Purna jual Datsun
Nissan memang belum lama masuk secara intens di Indonesia, apa lagi menggunakan merk datsun. Praktis konsumen yang banyak kurang paham dan memandang sebelah mata untuk harga jual kembali mobil ini. Saat ini purna jual mobil datsun (seperti Go panca dan Go+ panca) memang tak sebaik mobil-mobil yang mempunyai nama seperti keluaran Toyota/ Honda, akan tetapi lama-kelamaan seiring dengan peningkatan kualitas yang dilakukan oleh Nissan maka dipercaya purna jualnya juga semakin baik
Informsi Mobil SUV Datsun
Nah untuk nama mobil, spesifikasi mesin, harga, dan lain-lain memang menunggu akhir tahun ini (beberapa bulan lagi), kami akan segera mengupdate jika mobil tersebut sudah keluar

1 komentar: