Innova Crossover Dikabarkan Bakal Keluar 2016

Toyota Kijang Innova memang sedang berancang-ancang mengeluarkan varian terbarunya di bulan ini, cukup mengejutkan karena ada varian baru yakni Innova Q yang sekaligus menjadi varian teratas Toyota Innova.
Menurut beberapa rekan media elektronik nantinya Innova bakal keluar model yang lain selain varian terbaru (Innova Q), varian yang dimaksud adalah Innova Crossover atau bergaya adventure.
Innova crossover akan memiliki tampang yang lebih kuat dibekali dengan fitur-fitur mobil berdaya jelajah baik seperti diffuser belakang, sidekirt, pelindung bumper dan lain-lain.
Meskipun kemunculan Innova Crossover masih belum bisa dipastikan kebenarannya akan tetapi biasanya rumor tentang mobil baru akan jadi kenyataan, mengingat tak mungkin ada berita/ rumor jika tak ada kebenaran sama sekali, meskipun kadang memang rumor tak 100% tepat.
Sebenarnya memang tidak mudah membuat mobil crossover/ SUV yang mana secara desain baik eksterior/ interior berbeda dengan MPV yang lebih bertujuan membawa penumpang. Crossover lebih bertujuan untuk menaklukkan medan berat dengan mengurangi fitur kenyamanan dan kemampuan membawa penumpang, untuk urusan mesin Crossover memiliki kemampuan yang lebih daripada MPV, sedangkan sistem penggerak untuk mobil SUV dengan rentang harga 350 juta ke atas sudah memakai 4 roda. Inilah tantangan yang harus dipenuhi jika Innova ingin menjelma menjadi Crossover

1 komentar:

  1. Aku suka innova crossover karena lebih modern dan elegan dibandingkan dengan isuzu panther grand touring dengan desain yang membosankan dan mesin dieselnya yang jadul (4JA1). I love innova crossover. Semoga muncul di tanah air.

    BalasHapus