Ini Mobil Pertama Yamaha

Niat Yamaha memasuki pasar roda empat rupanya benar-benar akan dimulai, pada penyelenggaraan Tokyo Motor Show 2015 ini pihak Yamaha Japan akan memamerkan mobil konsep. Pihak yamaha mengatakan bahwa mobil ini terinspirasi dari sepeda motor dan gaya unik unik Yamaha.

Jika melihat yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015, mobil pertama Yamaha ini masuk kategori mobil Supercar dengan harga mungkin diatas 3 milyar rupiah, memakai mesin 5000 cc dengan kapasitas penumpang 2 orang saja. Mobil seperti ini biasanya memiliki tenaga sampai 600 Hp ke atas, dengan kecepatan bisa diatas 300 km/ jam. wah......
Dari media jepang gambar yang kami peroleh seperti di foto-foto ini, akan tetapi kebenarannya mungkin akan segera terungkap apakah mobil ini ataukah bukan, mengingat menurut kabar yang beredar beberapa bulan lalu yamaha akan coba membuat mobil mungil untuk perkotaan.
Media Jepang sendiri banyak mengulas bahwa sebenarnya Yamaha tidak terlalu asing dengan duia roda empat dimana salah satu produk andalan Lexus yakni Lexus RC F dan Lexus GS F telah memakai mesin yang dibuat oleh Yamaha, mesin berkapasitas 5000 cc ini dibuat oleh Yamaha. Tidak hanya itu karena salah satu supercar buatan Volvo yakni Volvo S60 V8 Supercar berkapasitas 5000cc juga memakai mesin rancangan Yamaha.
Tahun 2013 Yamaha bersama Murray (orang McLaren, F1) juga membuat konsep mobil kota mungil dengan nama motiv, memiliki bentuk yang mungil dengan kapasitas penumpang 2 orang saja, mobil ini juga diberi nama mobil kota yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan trnasportasi di kota seperti Tokyo dan kota-kota metropolis lain.
Sampai saat artikel ini dimuat masih belum diketahui apakah motiv ini nantinya yang akan dikeluarkan. Bisa juga mobil yang lain dengan jenis yang berbeda misalnya MPV atau SUV, akan tetapi yang jelas yamaha akan mengeluarkan mobil (roda 4)
gambar mobil konsep yamaha
Seperti yang diketahui dari pabrikan motor di jepang yang tidak memproduksi mobil hanya ada 2 yakni Yamaha dan Kawasaki, niat Yamaha ini rupanya membuat penasaran banyak orang dan menunggu seperti apa mobilnya setelah keluar.... sumber www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini