Honda BRV Mulai Terlihat

Honda BRV produksi massal mulai terlihat di lingkungan pabrik Honda (Karawang), rupanya mobil ini sudah ada yang jadi mengingat Januari 2016 produk sudah harus dikirim ke pemesan yang sejak bulan lalu sudah memesan mobil ini. Honda Prospect Motor memang sengaja memperlihatkan fasilitas perakitan BRV pada media, saat itulah ada satu mobil yang melintas dan berhasil dijepret rekan-rekan wartawan elektronik.
Honda BRV pada pameran otomotif, 20 Agustus 2015
Dari gambar yang berhasil diambil nampak adanya perbedaan antara BRV produksi massal dengan BRV yang di pameran IIMS/ GIAS sebulan lalu. Untuk BRV produksi masal yang baru terlihat ini BRV tidak dibekali dengan skid Plate dan Side Skirt, Honda BRV produksi massal juga memiliki desain velg tidak seperti di pameran akan tetapi lebih mirip velg mobilio yang berdesain kipas dengan ukuran yang lebih kecil, akibatnya tampilan mobil lebih rendah/ pendek dari yang di pameran sebulan lalu.
Masih belum diketahui apakah BRV yang melintas tersebut varian terendah BRV ataukan varian menengah atau bahkan tertinggi, Honda BRV sendiri memiliki 4 varian mulai yang termurah yakni tipe S MT, kemudian disusul berturut-turut adalah E MT, E CVT, sampai BR-V Prestige sebagai varian tertingginya. Sedangkan harga jual varian termurah adalah 230 juta rupiah dan varian termahal adalah 265 juta rupiah.
Honda BRV versi produksi masal
Honda BRV sendiri dibekali dengan mesin 1500 cc berkemampuan 118 Dk (daya kuda), mobil yang memiliki layout mesin di bagian depan ini juga memiliki torsi yang cukup baik yakni 145 Nm. Penggerak yang dipakai adalah roda depan dengan kemampuan lebih cepat berakselerasi jika dibandingkan mobil-mobil berpenggerak roda belakang.
Pesaing berat Honda BRV ini adalah Daihatsu Terios, Toyota Rush dan Nissan Juke. Simak ulasan www.mobilku.org mengenai perbandingan/ Komparasi teknis Honda BRV Vs Toyota Rush sebagai mobil SUV 250 jutaan di sini
Honda BRV diperkirakan bakal bersaing ketat dengan terios, sebagai pemimpin pasar SUV 250 jutaan. Kedua mobil ini sama-sama diproduksi produsen mobil terbesar di dunia yakni Honda dan Toyota yang mana ke dua produsen ini juga sama-sama memiliki jaringan aftersales dan service yang merata di Indonesia....
oke kita tunggu bagaimana persaingannya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini