Chevrolet Captiva 2015 dengan 7 Kursi Penumpang

Chevrolet Captiva tahun 7 penumpang benarkah? ya, untuk tahun 2015 pihak Chevrolet (GM) merubah interior dengan menambahkan kursi baris ketiga yang mana sebelumnya (2014) captiva memakai 5 kursi. Mobil kelas menengah dari General Motor ini dipastikan bakal bersaing dengan SUV dengan harga 400 jutaan (Pajero, Fortuner, dll), sebagai catatan Captiva 2015 dijual mulai 380 jutaan.
Dimensi/ Eksterior Captiva
Chevrolet Captiva 2015 ini memiliki dimensi:
Panjang: 4673 mm
Lebar: 1849 mm
Tinggi: 1756 mm
Jarak sumbu roda: 2707 mm
Radius putar minimum: 575 mm
Suspensi depan: Mc Pherson Struit with Coil Spring
Suspensi belakang: Independet 4 link dengan Coil Spring and Self Levelizer
Rem depan: Cakram berventilasi
Rem belakang: Cakram
Velg: Alloy 18 Inch (varian diesel 2.0 AT AWD), sedangkan untuk Diesel AT FWD dan Bensin AT FWD memakai ukuran velg 17 inch
Berat kosong mobil: 1986 kg varian diesel AT AWD, 1910 kg untuk diesel AT FWD dan 1784 untuk varian bensin 2,4 L.
Steering: Rack and Pinion dengan Hidrolis power assist.
 Sementara untuk fitur eksterior banyak teknologi yang dibenamkan antara lain:
* Head light dengan dual proyektor halogen dengan teknologi auto On/Off dan manual levelizer
* Lampu kabut pada bagian depan dan belakang
* Roof rail
* wiper dengan teknologi Rain sensing dan Variable Speed
Spesifikasi Mesin Chevrolet Captiva
Chevrolet captiva adalah mobil jenis Crossover SUV kelas menengah yang diproduksi General Motor (pabrikan Amerika), captiva sendiri memang ditujukan untuk pasar asia terutama asia tenggara dan sekitarnya (thailand, korea, vietnam, indonesia, malaysia, dll).
Captiva yang dipasarkan di Indonesia memiliki 2 pilihan mesin yakni memakai mesin diesel 2,0 liter dan mesin bensin 2,4 liter, sementara untuk sistem penggerak Captiva cukup mumpuni sebagai mobil Crossover (SUV) karena memakai penggerak 4 roda (varian diesel) yang lebih mampu melibas jalanan ekstrim dibanding mobil yang berpenggerak roda depan saja atau belakang saja, sedangkan untuk varian bensin hanya memakai penggerak roda depan saja.
Untuk penggerak utamanya adalah pada bagian depan karena mobil ini sejatinya merupakan Crossover SUV yang tangguh di jalanan aspal meskipun juga cukup garang pada jalan offroad ringan. Penggerak utama roda depan akan sangat baik dalam akselerasi/ tarikan jalan raya, akan tetapi saat melewati jalan yang tidak rata (berbatu/ menanjak tajam) pecinta otomotif bisa mengganti sistem penggerak dengan 4 roda dengan distribusi tenaga 50% depan dan 50% belakang.
Tenaga Captiva Bermesin Diesel 2,0 L
Untuk varian Captiva 2,0L Diesel mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 163 Ps dengan torsi maksimum 400 Nm, mesin mobil ini memakai 16 katub dilengkapi dengan turbocharger sehingga karakter suara mesin dieselnya juga halus (tidak kasar seperti mobil diesel lawas) sehingga lebih nyaman dalam berkendara. Teknologi mesin Diesel 2,0 L ini adalah DOHC Turbocharger dan Intercooler, sedangkan sistem pasokan bahan bakar captiva diesel sudah memakai Diesel Common Rail Direct Injection
Tenaga Captiva 2,4 L Bensin
Untuk Captiva bensin mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2400 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 167 Ps dan torsi maksimum 240 Nm. Mesin mobil ini memakai teknologi DOHC dan  dual CVCP dengan 4 silinder 16 katup. Sementara pasokan bahan bakar varian bensin ini memakai Multi Point Fuel Injection
Interior Chevrolet Captiva
Berikut adalah fitur-fitur yang dibenamkan pada bagian dalam kabin mobil ini:
* Mobil ini dibekali dengan banyak cup holder (tempat minuman/ makanan) antara lain: Cup holder bagian depan, Storage Box pada bagian dashboard atas, Armrest disertai cup holder, Center Storage Box.
* Power windows, heater
* Cruise Control, teknologi mengatur kecepatan mobil pada kecepatan tertentu ini memang sudah sepantasnya hadir di mobil dengan harga 400 juitaan ini.
* Sistem AC memakai teknologi dual zone auto climate dengan Ionizer dan Clean Air (pembersih udara)
* Fitur defogger elektrik (penghilang embun pada kaca belakang)
* Pada sistem audio tentunya sangat mumpuni dengan suara 3D Surround dan pemutar audio yang support Mp3/ Mp4/ USB/ CD dengan konektifitas pada smartphone menggunakan bluetooth, terlebih pada lingkar kemudi juga dibenamkan panel audio switch steering.
Pada ruang penumpang meskipun kini menjadi 7 kursi akan tetapi perubahan desain dengan menambah dimensi mobil membuat penumpang masih nyaman mengendarai mobil, sementara kursi baris ke tiga dan baris kedua sangat fleksibel sehingga sangat mudah dirubah posisinya, jika dilipat kedua baris kursi tersebut bisa menjadikan tempat barang yang luas
Sistem Safety Chevrolet Captiva
Mobil ini meraih rating sertiifikasi bintang 5 NCAP (tingkat keselamatan tertinggi NCAP), artinya mobil in paling aman digunakan.
Beberapa fitur keselamatan yang dibenamkan antara lain:
* Rem ABS
* Rem EBD
* Rem PBA
* ESP (kontrol traksi elektronik)
* HDC
* Hill Start Assist
* Dual front airbags, dan curtain
* Sabuk pengaman di semua kursi
* Isofix, tempat kursi untuk anak kecil sehingga lebih aman
* Rear Park Assist (fitur yang membantu anda parkir)
* Side Impact Beam; teknologi peredam benturan pada mobil
Harga Chevrolet Captiva 7 Penumpang
untuk harga Captiva Bensin adalah 380 juta rupiah on the road, sedangkan untuk captiva diesel harganya 450 juta rupiah...berikut perbedaan fiturnya
sumber: www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini