Tarif Taksi Blue Bird MPV, Honda Mobilio

Minggu kemarin Blue Bird mengumumkan memakai MPV (Honda Mobilio) sebagai armada barunya, selain beroperasi di Jakarta Blue Bird juga beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia sebagai perusahaan taksi terbesar. Nah mungkin pecinta otomotif bertanya-tanya kira-kira berapa ya tarif taksi Blue Bird MPV ini?
Usut punya usut ternyata tarifnya gak jauh beda dengan taksi sedan dari blue bird, untuk armada mobilio satu kali buka pintu maka penumpang harus membayar Rp. 7.500,00 (tujuh ribu lima ratus rupiah), sedangkan untuk jarak perkilometernya adalah Rp. 4.000 (empat ribu rupiah). Rencananya sampai akhir tahun ada sekitar 300 armada taksi menggunakan mobilio, sedangkan saat ini baru di dua wilayah di jakarta yakni Kramat jati dan Naga mulia, ungkap salah satu staf marketing Blue Bird di Jakarta. "Saat ini taxi mobilio sebatas melayani reguler, sedangkan untuk taksi bandara masih belum, mungkin kedepan akan memakai armada ini" ungkap Gatot.
Sebagai catatan Honda Mobilio dipilih oleh Blue Bird sudah melewati berbagai macam pengujian mulai kemudahan service, daya tahan mobil, kemampuan mesin, konsumsi bahahan bakar, kenyamanan sampai harga mobil. Ada beberapa mobil yang diuji seperti avanza, ertiga, mobilio akan tetapi memilih mobilio merupakan alternatif yang terbaik untuk mengisi armada taxi berbasis MPV ini.
Berikut kelebihan memakai taksi MPV:
1. Kapasitas penumpang lebih banyak, jadi penumpang bisa membawa banyak orang (teman). Misalnya dengan jarak tempuh 10 km maka biayanya sekitar 7500 + 40.000 = Rp. 47.500, jika patungan 7 orang jadi per orang hanya kena 7000 rupiah saja. hemat bukan jauh lebih hemat dari ojek jika ramai-ramai.
2. Barang lebih aman, karena bagasi ada di dalam mobil (tidak diluar seperti sedan) otomatis barang kita lebih terlindung dari pencurian
3. Mudah memeriksa barang kita, tidak perlu keluar kabin dan membayar lagi untuk membuka pintu hanya sekedar untuk memeriksa barang bawaan kita atau sekedar mengeluarkan sesuatu dari tas (lebih fleksibel dan tentunya hemat)
4. Relatif bisa digunakan untuk medan-medan yang lebih sulit dibanding sedan.
Kelemahan
Sementara kelemahan memakai taksi MPV seperti ini adalah soal kenyamanan memang tidak senyaman sedan misalnya suspensi yang lebih keras, kesenyapan kabin, AC, dll.

www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini