Snack yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil seperti pulang kampung/ mudik lebaran memang membutuhkan persiapan yang cukup rinci, selain persiapan mesin mobil, persiapan fisik driver, obat-obatan (perban/ anti mabuk), sistem hiburan seperti lagu dan film, dan yang tak kalah penting adalah snack atau makanan ringan apa saja yang perlu kita bawa atau yang seharusnya dibawa.
Air
Air yang menjadi satu hal paling fital bagi seluruh penumpang yang mana dalam beberapa jam seseorang bisa merasa sangat haus, berbeda dengan makanan yang masih bisa ditunda. Dalam beberapa kondisi misalnya macet/ cuaca panas terik maka ketersediaan air minum mutlak diperlukan, paling tidak pecinta otomotif sebelum berangkat membawa 2-3 botol air minum dalam kemasan ukuran 1,5 liter karena kadang-kadang dalam perjalanan kita sulit menemukan warung yang buka (pada hari-hari tertentu).
Dalam kondisi macet merayap rasanya juga kurang efektif berhenti untuk membeli air ini karena selain berbahaya juga cukup menyita waktu kita, ya benar sebaiknya siapkan dari rumah saja untuk berjaga-jaga. Selain air putih juga sediakan air minum lain seperti teh kemasan kardus/ teh botol plastik cukup baik untuk menambah tenaga dan menyegarkan
Snack/ Camilan untuk Perjalanan Jauh
Fungsi Snack selain untuk nyamil/ kesenangan kita ternyata juga memiliki fungsi yang mendukung kita untuk tetap fit di dalam mobil, memilih snack dengan tipe tertentu bisa menjaga tenaga driver dan penumpang misalnya snack yang terbuat dari bahan-bahan padat energi seperti; snack dari gandum, dari kacang-kacangan serta ubi-ubian.
Keripik misalnya, keripik singkong cukup bagus untuk menambah tenaga kita, keripik tempe juga keripik buah cukup bagus untuk menambah kesegaran tubuh kita.
Roti, meskipun cenderung mengenyangkan dan membuat kantuk akan tetapi roti merupakan makanan ringan yang secara signifikan memberi asupan karbohidrat/ energi yang besar bagi tubuh, siapkan beberapa bungkus roti untuk makan jika ada yang lapar (kalau untuk menunda lapar roti juga terbilang bagus).
Intinya bawa camilan yang berenergi
Vitamin
Ini hal yang tidak wajib akan tetapi cukup memberikan solusi untuk penumpang yang merasa lelah/ kehilangan kesegaran. Bawa beberapa vitamin dengan rasa yang enak seperti rasa jeruk/ strawberi/ melon atau yang lainnya, banyak merk di apotik atau toko-toko kelontong yag menjual fitamin seperti Xon-ce maupun Vitacimin atau yang lainnya.
Buah juga bisa menjadi solusi misalnya pisang, jeruk, apel, klengkeng, duku, anggur, strawberi, dan lain-lain yang berukuran tidak terlalu besar. Pepaya/ semangka/ melon meskipun menyegarkan tetapi cukup sulit mengupas kulitnya apa lagi kita berada di dalam mobil yang cenderung bergerak/ bergoyang (berbahaya jika kita mengiris dengan pisau)
Sebagai catatan: hati-hati jika makan roti terlalu banyak khususnya bagi driver, karena terlalu kenyang makan bisa menyebabkan kantuk/ rasa ngantuk yang bisa menghilangkan konsentrasi mengemudi

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini