Jeep Renegade, SUV mungil berdaya jelajah tinggi segara dijual di Indonesia

Jeep Renegade adalah salah satu produk SUV kecil berkapasitas 1400 cc tangguh produksi Jeep (produsen mobil-mobil SUV dan Crossover berkualitas nomor 1 di dunia dari Amerika). Jika dulu dikenal mobil jeep Willys dan jika yang baru ada jeep Wrangler atau Golden Eagle, saking populernya mobil Jeep dulu; mobil SUV dikatakan mobil JIP padahal sebenarnya JIP bukanlah jenis mobil tapi Merk Mobil layaknya honda/ toyota/ BMW/ Mercedes/ yang lain.
Nah tahun 2015 ini Jeep melalui salah satu APMnya GIG akan menjual mobil SUV premium/ SUV berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau yakni berkisar antara 500 juta sampai 600 juta rupiah, kenapa dikatakan cukup murah?
hal ini karena kualitas yang dibawa oleh mobil ini seperti kemampuan merayap pada trck dengan kemiringan tertentu, kualitas mesin yang hanya 1400 cc tapi mampu mengeluarkan tenaga sampai 160 dk, material pembentuk mobil yang berkualitas mulai eksterior (logam) sampai interior (material dashboard, jok, busa, dll).
Bisa dikatakan mobil ini memang benar-benar berbeda secara kualitas, harga dan tentunya segmen pasar dengan mobil-mobil buatan asia seperti jepang dan korea. Mobil ini jika boleh dibandingkan kualitasnya setara Mercedes Benz G Class/ Land Rover yang memiliki kemampuan mumpuni dalam menaklukkan medan ekstrim dengan kenyamanan tinggi, harganyapun di atas 1 Milyar bahkan menyentuh 3 milyar. Untungnya kini hadir mobil yang lebih kecil mesinnya dan dimensinya dengan kemampuan yang sedikit dibawah Mercedes G Class tapi harganya jauh lebih murah yakni keluaran Jeep "Jeep Renegade"

Spesifikasi Jeep Renegade

Dibekali dengan mesin tidak terlalu besar (memiliki kapasitas mesin 1400cc) akan tetapi mobil ini memiliki tenaga yang sangat besar yakni 160 Dk dengan torsi yang terbilang juga besar yakni 250 Nm, mesin turbo 1400 cc dengan silinder 4 ini menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan dengan sistem penggerak 4 roda, nah sangat menarik bagi offroader (pecinta offroad) memakai transmisi manual berpenggerak 4x4 yang pasti akan lebih menghadirkan nuansa offroad saat dikendarai.
Mobil ini memiliki mode berkendara cukup komplit mulai berkendara pada medan bersalju, berbatu, berpasir, berair dan otomatis. Jadi seandainya pecinta otomotif melewati jalan berbatu maka pecinta otomotif tinggal menghidupkan mode Rock maka mobil akan menyesuaikan dengan mode yang dipilih, atau jika pecinta otomotif tidak ingin ribet/ berkendara di jalan aspal biasa cukup dengan mode auto.
Jeep renegade pada bagian atap kabin juga sudah dilengkapi dengan dual sun roof yang mana akan memanjakan penumpang untuk menikmati alam, dengan membuka kaca sunroof pada atap mobil maka dengan segera udara pegunungan yang segar akan memasuki mobil. Sunroof ini juga sangat menyenangkan bagi anak-anak yang biasanya ingin melihat alam dari atap kendaraan. Di sebelah samping sunroof juga terdapat roof rail yang berfungsi meletakkan barang bawaan jika diperlukan, Roof Rail ini bisa digandengkan dengan roofrack ataupun Roof Box
selanjutnya fitur-fitur Jeep Renegade ini akan kami sajikan dalam bentuk gambar, berikut gambar Jeep Renegade sebagai pelengkap gambar di atas.:









Jeep Renegade ini dipamerkan di IIMS 2015 bulan Agustus 2015 yang sekaligus dibuka pemesanan untuk mobil ini dan secara resmi akan dijual tahun 2016. Kunjungi www.mobilku.org untuk mendapatkan info seputar otomotif terbaru

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini