Gambar Honda BRV Asli

Akhir bulan lalu HPM mengumumkan akan adanya Honda BRV (SUV terbaru) dari Honda yang menggunakan mesin 1500 cc berdaya maksimum 118 Hp sampai 120 Hp, dalam press release tersebut diberikan sketsa Honda BRV yang tidak begitu jelas seperti terlihat pada gambar di bawah
nah bagi pecinta otomotif yang ingin lebih detail mengenal karakter mobil HRV bisa melihat gambar honda BRV mendetail dan jelas yang kami dapatkan dari desain versi produksi di thailand
Gambar sudah kami update di gambar paling bawah
Honda BRV sebenarnya dikembangkan dari Honda Jazz dan Honda Mobilio, dimana honda mobilio sebenarnya juga dikembangkan dari Honda Jazz. Memakai mesin yang sama dengan honda Jazz dan Mobilio yang bertenaga 120 Hp honda BRV memiliki ground clearance yang lebbih tinggi dari Mobilio dan Jazz sehingga lebih mampu melibas trck/ jalanan yang lebih ekstrim, mobil yang juga memiliki karakter MPV dengan 3 baris penumpang ini diharapkan dapat menarik minat penyuka MPV dengan kapasitas penumpangnya yang besar dan penyuka SUV dengan ketinggian mobil yang lumayan, sementara mesinnya juga lumayan sebagai mobil SUV kelas bawah yakni berkapasitas 1500 cc dan bertenaga 120 Hp.
Mengapa mesinnya kami katakan lumayan? karena mesin Honda BRV bakal memiliki tenaga yang setara dengan Honda HRV1500 cc dan pesaing-pesaing dalam level yang sama; lebih besar dari Nissan Juke, lebih besar dari Toyota Rush, lebih besar dari Daihatsu Terios (dimana juke-terios-rush hanya bertenaga 109 Hp).
Mesin Honda memang lebih unggul terutama ketika honda berhasil membuat mesin 1500cc yang bertenaga 120 Hp pada tahun 2003 lalu, mesin yang disematkan pada honda Jazz th 2003 hingga Jazz terbaru 2015 ini sampai sekarang belum ada yang menandingi dari produsen lain untuk kelas 1500 cc sehingga meskipun mesin lawas akan tetapi belum ada tandingannya.
Memang beberapa produsen sudah bisa menghasilkan mesin yang lebih bertenaga sebut saja Nissan X trail, Toyota Fortuner, dll akan tetapi kapasitas ruang bakar dan silindernya jauh lebih besar (sekitar 2500 cc) yang otomatis lebih boros BBM dan kurang cocok ditanamkan pada mobil-mobil kompak (berdimensi kecil).
Gambar BRV asli kami perbarui, lihat gambar paling bawah
Nah keunggulan mesin ini rupanya dimanfaatkan honda dengan sangat maksimal dengan ditanamkan pada berbagai mobil yang salah satunya nanti Honda BR-V. Honda BRV bakal dikenalkan pada IIMS 2015 bulan agustus 2015, kemungkinan besar mobil ini akan dijual tahun 2016 sedangkan pada pameran mobil bulan agustus hanya dikenalkan dan membuka indent BRV yang pengiriman biasanya dilakukan pada awal tahun depannya.
Diperkirakan harga honda BRV berada di bawah honda HR-V dan akan bersaing ketat dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, dikatakan manager dan after sales HPM bahwa honda BRV bakal dijual dengan harga 200 juta varian terendah dan 250 juta varian tertinggi.
Update Gambar Honda BRV Asli
Beberapa jam lalu gambar honda BRV asli bocor ke publik, berikut adalah penampakannya






Lumayan bagus bukan mobil ini,,,,hehehe
kunjungi selalu situs otomotif no. 1 untuk mengetahui info mobil-mobil terbaru.
Ulasan lengkap mengenai spesifikasi mobil, kelebihan dan kekurangan Honda BR-V bisa dibaca pada artikel selanjutnya Spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Honda BRV

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini