Nissan Kicks SUV Terbaru Nissan 2016 Fun to Drive

Nissan Kicks adalah mobil jenis Compact SUV atau Crossover yang akan diproduksi pabrikan otomotif Nissan di Brazil (Amerika selatan), mobil ini telah dikonsep sejak 2014 yang rencananya bakal dipamerkan dan dijual mulai tahun 2016 (tahun depan) di Brazil yang digadang-gadang akan dihadapkan dengan Honda HR-V (bentuk yang sekilas mirip dengan HR-V). Nissan Kicks ini direncanakan juga akan masuk pasar India dan Indonesia.
Sedikit informasi tentang Nissan Kicks yang kami dapat adalah
Dimensi eksterior Nissan Kiks memiliki panjang 4300 mm, lebar 1800 mm dan tinggi 1600 mm. Memiliki jarak sumbu roda 2620 mm (lebih besar dari nissan juke sekitar 175 mm). Sementara untuk mesin mobil ini akan memakai 2 varian mesin yakni mesin diesel dan bensin. Untuk kapasitas mesin bensin masih simpang siur ada yang mengatakan berkapasitas 1600 cc, 1800 cc, 2000 cc atau lebih besar, sedangkan untuk mesin diesel akan memakai mesin berkapasitas 1500 cc.
Mobil Nissan Kicks berkonsep fun to drive (berkendara yang menyenangkan) akan tetapi mobil ini juga bisa diajak serius, mobil Nissan Kicks juga didesain semenarik mungkin sehingga membuat pengemudi mobil bangga mengendarainya, "kata Shiro Nakamura sebagai wakil presiden pemasaran Nissan Global". Untuk harga jual nantinya diperkirakan sekitar USD 21 ribu jika dikurskan rupiah sekitar Rp. 277.000.000 (varian termurah).
Akankah mobil ini masuk Indonesia? Jika masuk paling cepat adalah tahun 2016 karena Nissan Kicks sendiri baru akan diperkenalkan di Brazil Auto Expo Bulan Februari 2016, kita tunggu saja....
berikut adalah penampakan mobil Nissan Kicks
 (diambil dari berbagai sumber berita otomotif luar negri)

1 komentar: