Tips Menghindari Begal

Kondisi ekonomi yang makin sulit membuat aktifitas begal atau penodong makin tinggi, nah begal ini tidak hanya pada motor akan tetapi juga pada mobil, kali ini www.mobilku.org sedikit memberikan tips agar pecinta otomotif dapat meminimalkan resiko pembegalan di jalan. Saat berkendara usahakan melakukan hal-hal berikut ini:

1. Jangan terlalu mencolok
Pecinta otomotif hendaknya tidak memakai perhiasan atau pakaian yang mencolok dan menghindari barang-barang terlihat dari luar, gunakan kaca film yang tidak terlalu terang agar barang bawaan (seperti tas, laptop, dll) tidak memancing begal
2. Pilih waktu yang tepat
waktu siang hari resiko pembegalan sangat kecil jika dibandingkan dengan malam hari, berkendara tidak lebih dari jam 21.00 akan secara signifikan menghindarkan kita terhadap pembegalan.
3. Pilih rute yang tepat
Nah selain waktu berkendara, rute yang aman juga sangat membantu terhindar dari aktifitas begal. Tentukan terlebih dahulu beberapa rute alternatif, dari beberapa rute pilihlah rute resiko kejahatannya paling minim
4. Perilaku safety dalam berkendara
Tidak perlu merasa terlalu berani untuk menghadapi begal, jangan memaksa melewati jalan yang rawan. Lebih baik sedikit memutar arah untuk mencari jalur yang aman daripada menerobos jalan pintas yang rawan. Selalu hati-hati juga sangat efektif dalam mengantisipasi secara dini tindak kejahatan, misalnya jangan menghiraukan jika ada orang yang sok kenal kita, atau dengan selalu hati-hati jika ada orang yang tidak dikenal membuntuti jalan kita atau menghadang kita.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini