Nissan Navara NP300 Mobil Diesel 4WD Double Cabin Tenaga Hingga 190 Ps

Nissan Navara terbaru 2015 keluar dengan nama lengkap All New NP300 Navara, mobil petualang dengan penggerak 4 roda 4WD atau 4x4 ini memiliki tenaga yang sangat besar untuk kategori mobil bermesin diesel. Dengan mesin diesel berkapasitas ruang bakar 2500 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 Ps untuk varian menengah dan varian tinggi Nissan Navara, tenaga ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya yakni Mitsubishi Strada Triton 2500 cc yang bertenaga 178 Ps.

Desain dan Spesifikasi Nissan Navara

Nissan Navara memiliki desain yang cukup cantik, meskipun dengan bak terbuka di bagian belakang
desainnya cukup tidak malu-maluin jika dibawa ke perkotaan. Sementara mobil ini akan menunjukkan tenaganya saat digeber pada jalanan ekstrim offroad dalam berbagai kondisi, kemampuan mesin yang paling bertenaga di kelasnya dipadukan dengan sistem penggerak depan belakang (4DW) dan Roda dengan membuat mobil ini bisa menaklukkan medan tanjakan tanah yang licin (ekstrim).
D Cab pada nissan navara membuat pecinta otomotif bisa lebih leluasa menjangkau tempat-tempat ekstrim dengan barang bawaan yang banyak seperti tenda, sepeda, tas-tas, perbekalan makanan, baju, dan sebagainya yang bisa ditempatkan di cabin bagian belakang. Sedangkan di kabin depan terdapat 5 seat (kursi penumpang) yang bisa memuat 5 penumpang dewasa dengan cukup lapang karena body mobil yang cukup besar.

Kelebihan Mesin Nissan Navara

Nissan Navara memakai mesin Diesel 2500 cc 4 silinder dengan Intercooler Turbo Diesel berbahan bakar solar, dengan teknologi memakai increased Horsed Power dan Torque Increases Fuel Efficiency membuat mobil ini bertenaga besar dan hemat BBM.
Nissan Navara ini memiliki keunggulan pada desain dan tenaga mobil, dari desain mobil ini tangguh di medan berat akan tetapi juga manis dipakai di jalanan perkotaan. Sedangkan dari mesin nissan navara adalah yang terbesar diantara pesaingnya seperti:
Mitsubishi Strada Triton yang memiliki tenaga 178 Hp
Toyota Hilux dengan mesin hampir 3000 cc (2982cc) yang hanya memiliki tenaga sebesar 163 Ps
Isuzu D-Max 3000cc yang hanya memiliki tenaga maksumum 136 dk saja
Intinya untuk mesin bisa dikatakan Nissan Navara VL adalah yang terbesar dikelas mobil SUV Diesel 2500-3000cc Double Cab, sedangkan varian terendah Nissan Navara yakni SL MT memiliki tenaga sebesar 163 Ps setara dengan Toyota Hilux.

Interior Nissan Navara

Interior Nissan Navara tergolong tidak malu-maluin dengan disematkannya layar LED touchscreen pada bagian tengah dashboard, pada bagian lingkar kemudi juga disematkan switch audio control, kemudian disediakan pendingin untuk botol (semacam kulkas untuk botol) yang menjaga minuman anda tetap dalam keadaan dingin dan segar.
Sedangkan secara umum desain interior mobil ini terlihat solid dengan material berkualitas dan mengesankan interior mewah dan elegan tanpa image kekurangan tenaga. berikut bagian dalam nissan navara

Varian dan Harga Nissan Navara

Nissan Navara yang ada di Indonesia semuanya langsung diimpor utuh dari Jepang sehingga kualitasnya sangat baik, ada 3 varian mobil ini tentunya dengan harga yang berbeda dengan varian terndah adalah SL M/T dan tertinggi sekaligus termahal adalah VL A/T, berikut harga jual dari dealer Nissan On The Road DKI Jakarta:
Nissan Navara SL MT: harga Rp. 380.000.000 (380 juta rupiah)
Nissan Navara VL MT: harga jual Rp. 415.000.000 (415 juta rupiah)
Nissan Navara VL AT: harga Rp. 430.000.000
akan tetapi jangan salah ya untuk tenaga berbeda jauh antara varian SL (varian terendah navara) dengan VL, dimana SL tenaganya hanya 163 Ps sedangkan VL bisa mencapai 190 Ps. Jadi saran www.mobilku.org adalah membeli yang versi tingginya sehingga tidak percuma membeli mobil mahal-mahal memang terasa keunggulannya, oke :-) jangan lupa test drive ya






sumber www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini