Mobil yang Paling Disukai Cewek

Beberapa mobil tertentu ternyata menjadi favorit wanita di Indonesia. Beberapa alasan yang melatarbelakangi adalah desainnya, harga, kebutuhan cewek, cc (silinder mesin), konsumsi BBM sampai pengaruh teman kerja/ kuliah. Sedangkan cewek yang memiliki mobil didominasi oleh usia muda (antara 17 tahun sampai 35 tahun), berikut adalah mobil apa saja (6 mobil) yang paling disukai cewek, dimulai dari urutan belakang :

Nissan March

Nissan March cukup digemari karena bodinya yang mungil dan cukup unik, memiliki bantingan suspensi yang empuk membuat cewek cukup nyaman mengendarai mobil mungil ini. Pengguna Nissan March banyak pada usia 20 sampai 27 tahun dengan profesi mahasiswa, ibu rumah tangga muda dan karyawan

Honda Brio

Honda Brio masuk dalam kategori City Car yang levelnya dibawah honda Jazz, mobil ini ternyata cukup menjadi idaman mobil para cewek dengan keunggulan pada mesin yang bertenaga dibanding mobil sekelas dari produsen sebelah, sedangkan untuk desain kompaknya juga disukai banyak perempuan. Image Honda sebagai produsen otomotif yang mengedepankan kualitas rupanya turut andil dalam menjadikan mobil pilihan terutama untuk cewek yang suka image lebih, Honda brio ini lebih disukai oleh karyawan perusahaan

Mitsubishi Mirage

Mobil mungil nan menawan ini sangat magis pengaruhnya pada cewek, Mitsubishi Mirage yang dibekali dengan sistem transmisi CVT Invecs III membuat cewek sangat nyaman mengendalikan laju mobil mungil ini, memiliki kapasitas penumpang maksimum 5 orang dengan mesin 1200 cc ini sangat irit dengan konsumsi BBM 1 liter pertamax bisa dipakai sampai 21 km jalan bebas hambatan.

Toyota Etios Valco

Etios Valco yang baru keluar belum genap 2 tahun ini langsung mendapat tempat di hati para cewek, harga yang relatif bersaing dibarengi desain yang kompak dan casual membuat wanita pada rentang usia yang cukup besar menyukai mobil ini. Fitur-fitur yang digemari cewek pada mobil ini adalah: Rem sudah memakai sistem ABS, ada Airbags (dual) pada bagian depan, Konsumsi BBM lumayan tidak boros-boros amat, tenaga cukup lah meskipun tidak besar-besar amat tapi bagi cewek sudah cukup bertenaga hehehe

Kia Picanto

Kia Picanto termasuk salah satu mobil yang sangat populer dikalangan wanita indonesia cukup lama, wajar karena kia picanto terlebih dahulu keluar dibanding rival-rivalnya diatas. Dulu hanya ada Honda Jazz, Toyota Yariz dan Kia Picanto dimana untuk harga Jazz dan Yaris bersaing di atas sedangkan Picanto menawarkan harga yang jauh lebih murah yang secara otomatis menjadi pilihan wanita saat itu dan sampai sekarang.

Honda Jazz

Honda Jazz menjadi mobil yang paling komplit dari segi desain, fitur, mesin, jaringan service dan image. Seiring dengan semakin mapannya kaum perempuan maka kesadaran akan keselamatan dan memakai mobil yang lebih berkualitas juga semakin tinggi. Dengan harga sekitar 250 jutaan (saat ini 2015) dirasa tidak rugi dengan kualitas yang didapat jika membeli mobil ini. 
Tak hanya di Indonesia, Honda Jazz di daulat sebagai mobil yang paling disukai cewek di 15 negara yang disurvei dengan kriteria: kenyamanan penumpang, kualitas berkendara, keselamatan, desain, fungsi, "waow factor" dan beberapa kriteria yang tak bisa disebutkan disini.
Nah dari ke 6 mobil di atas ternyata bisa ditarik kesimpulan bahwa cewek menyukai mobil dengan dimensi yang kecil dengan image yang lebih ke casual, kualitas tidak mau yang terlalu buruk, harga memilih yang murah, memperhitungkan faktor kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini