Nissan Juke Revolt Spesifikasi dan Harga

Beberapa hari kemarin www.mobilku.org mereview Nissan Juke terbaru yang akan keluar yakni Nissan Juke Facelift. Mobil tersebut hari ini telah keluar dan ternyata varian terbaru juke yang keluar selain Nissan Juke Facelift adalah Nissan Juke Revolt dengan berbagai fitur menggiurkan seperti headlamp proyektor Xenon auto On Off with Auto Leveling, DRL with LED Signature Atractive dengan warna kontras, sistem entertaiment berbasis android yang bisa dilepas dari dashboard, spoilerpun dibenamkan pada bumper depan dan belakang mobil.
Nissan Juke Revolt menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc dengan tenaga 114 PS dan disalurkan pada roda menggunakan transmisi Xtronic CVT saja alias matic (tidak ada tipe manual), sementara untuk harga Nissan Juke tidak terpaut jauh dengan versi terdahulu yakni berkisar antara 285 juta (revolt termurah) sampai 295 juta (revolt termahal).
Nissan Juke sebenarnya masuk dalam kategori mobil Compact Crossover yakni memadukan desain SUV yang berground clearance tinggi dan mungilnya City Car. Dimensi City car yang diadopsi membuat juke memiliki karakter lincah di jalan-jalan perkotaan dan memiliki kemampuan memasuki jalan-jalan sempit atau tempat parkir (garasi) yang minimalis (kelebihan city car), kapasitas penumpang juke juga tidak banyak yakni berkisar 4 orang ideal dan 5 orang maksimal (layaknya city car). Memakai mesin yang ringan dengan output yang tidak terlalu besar 114 PS akan tetapi cukup untuk track cross country ringan (tanah ringan) dan jalan aspal bergelombang. Menggunakan ban dengan grip yang cukup merekat pada aspal dan masih ideal digunakan di jalan tanah ringan (meskipun becek) maupun jalan aspal yang licin. Nissan juke memang kurang cocok digunakan untuk medan offroad seperti jalan berpasir (savana) atau jalan berbatu besar atau jalan lumpur, akan tetapi bagi pecinta otomotif yang lebih banyak berkendara di jalan ringan akan sangat baik memakai mobil ini.
Jika pecinta otomotif menginginkan mobil yang lebih berkarakter offroad maka pecinta otomotif bisa melirik varian lain dari nissan yakni Nissan Xtrail Facelift yang memang spesifikasinya untuk jalanan rusak dengan mesin sangat bertenaga sekitar 170 Hp, sedikit modifikasi pada ban saja sudah mampu digunakan pada jalan lumpur.
Nissan juke Revolt sudah memakai velg alloy 17 inch sehingga mobil memiliki handling yang sudah bagus dan stabil, sistem keselamatan juga bagus yakni dengan dual SRS airbags dan teknologi rem mutakhir ABS EBD dan BA. Nissan juke terkenal memiliki tingkat kenyamanan yang sangat baik seperti mobil-mobil keluaran nissan lain misalnya Nissan Grand Livina atau bahkan mobil Nissan lawas seperti terrano karena Nissan memang memiliki keunggulan pada sistem suspensi jika dibandingkan dengan produsen mobil lain seperti honda ataupun toyota.
Kelemahan Nissan Juke
Nissan juke memang membenamkan beberapa fitur yang lumayan seperti lampu xenon dengan auto leveling atau fitur entertaiment dengan menggunakan OS android 7 yang bisa dilepas layaknya tablet, akan tetapi mobil ini selama beberapa tahun masih memakai mesin yang sama yakni HR15DE 4 silinder dengan tenaga 114 PS, sebagai mobil crossover dengan medan-medan yang lebih berat dari perkotaan harusnya membenahi kemampuan mesinnyayang saat ini setara dengan toyota yaris bahkan lebih kecil dari honda jazz yang murni city car.
Harga Nissan Juke terbaru update 2015 on the road
* Nissan Juke 1.5 CVT Black Interior : 265,9 Juta Rupiah
* Nissan Juke 1.5 CVT Red Interior : 2749 Juta Rupiah
* Nissan Juke Revolt 1.5 CVT Black Interior : 285,9 Juta Rupiah
* Nissan Juke Revolt 1.5 CVT Red Interior : 294,9 Juta Rupiah

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini