Mitsubishi Siapkan Low MPV Pesaing Avanza dan Mobilio

Setelah sekian lama pasar MPV kelas bawah didominasi avanza dan xenia, kemunculan ertiga yang mampu menggeser xenia, kemudian mobilio yang langsung menggeser posisi ertiga pada posisi ke 2. Saat ini Mitsubishi Indonesia bersiap-siap mengeluarkan mobil MPV kelas bawah untuk bersaing dengan produsen lain.
Avanza yang merasa mulai trusik dengan kehadiran mobil-mobil sejenis digadang-gadang akan mengubah tampilan eksteriornya pada tahun ini, lantas bagaimana dengan bentuk dari low MPV mitsubishi?
Pihak Mitsubishi Indonesia atau KTB sebagai ATPM mitsubishi di Indonesia masih belum bisa menjelaskan bagaimana detail mobil yang akan dikeluarkan, kami belum bisa menjelaskan bagaimana bentuk sasis dan mesin yang digunakan, akan tetapi yang jelas mobil Low MPV nantinya akan disesuaikan dengan karakter jalan yang ada di indonesia serta karakter masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan kapasitas penumpang yang cukup dan mesin yang bertenaga, jelas manager marketing KTB.
Untuk mobil Low MPV mitsubishi nantinya akan mulai dikeluarkan pertengahan tahun 2017 mendatang, mobil tersebut dirancang untuk menjadi produk global yang dijual ke negara-negara yang memiliki jaringan dengan MMC meskipun pasar utama masih di Indonesia karena Indonesia termasuk pasar terbesar mobil Low MPV atau MPV.
Nantinya MMC (mitsubishi Motor Corp) juga akan membangun pabrik di Indonesia yang memiliki kapasitas produksi sampai 80 ribu unit mobil per tahun untuk memenuhi pasar global (dunia) dengan alokasi 60 ribu untuk pasar nasional dan 20 ribu untuk pasar internasional.
Sebagai catatan sampai saat ini mitsubishi belum memiliki mobil MPV kelas bawah, memang beberapa tahun silam Mitsubishi pernah mengeluarkan mobil MPV bermesin diesel yang berada pada segmen MPV kelas menengah yakni Mitsubishi Kuda yang berhadapan dengan Isuzu Panther dan produksinya telah dihentikan, sementara untuk pasar global saat ini mitsubishi masih memiliki MPV kelas menengah yakni Mitsubishi Grandis yang memiliki kualitas sangat baik akan tetapi sayangnya tidak dipasarkan di Indonesia. Untuk saat ini praktis hanya Mitsubishi Delica sebagai Mobil MPV mitsubishi yang beredar di Indonesia (banyak yang mengatakan crossover MPV),
itupun masuk kelas menengah dengan harga sekitar 400 jutaan
Ok kita tunggu saja semoga pasar Low MPV nantinya semakin kompetitif sehingga produsen akan bersaing untuk menghasilkan mobil berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini