Mazda2 terbaru dengan Fitur Baru

Mazda2 terbaru tahun 2015 kini semakin melimpah dengan hadirnya 2 fitur unggulan yakni MZD Connect, i-Activesense. MZD Connect adalah sistem interkoneksi mobil dengan gadget dimana dengan menggunakan tus putar geser yang intuitif yang mampu mengoperasikan smartphone, driver bisa menerima panggilan telepon ataupun membalas pesan dengan voice note yang diterjemahkan ke dalam teks.
Fitur yang kedua adalah I-Activsense yang bisa mendeteksi benda (keberadaan manusia/ mobil/ barang lainnya) yang berada di sekitar kendaraan. I-Activsense ini memakai sistem sonar yang menganalisa perilaku kendaraan lain dan mengoreksi prilaku Mazda2, I Activesense juga mampu memerintahkan pada pengemudi untuk melakukan pengereman ketika mobil di depan mengerem secara mendadak.
Kedua fitur mazda2 ini tidak terdapat pada mobil sekelas rivalnya (jazz dan Yaris) dan menjadikan mazda2 semakin unggul dalam hal fitur, sementara untuk mesin mazda2 masih memakai mesin yang sama dengan tahun lalu yakni memakai mesin 1500 cc dengan tenaga maksimum 103 Hp dan torsi 135 nm yang jika dibandingkan dengan rivalnya masih terbilang performa mesinnya kurang, misalnya honda jazz 1.5 memiliki tenaga sebesar 120 Hp.
Sementara untuk harga mazda2 temurah adalah 218 juta rupiah dan termahal 276 juta rupiah, untuk pecinta otomotif yang ingin mengetahui lebih detail tentang spesifikasi mesin atau kemampuan mesin mobil ini beserta perbandingan dengan rivalnya bisa dibaca pada artikel terdahulu karena belum ada perubahan mesin.
Berikut adalah harga mazda2 tahun 2015
* V (manual) Rp 218,5 juta - Soul Red Rp 221,5 juta
* V (otomatis) Rp 228,5 juta - Soul Red Rp 231,5 juta
* R (manual) Rp 239,5 juta - Soul Red Rp 242,5 juta
* R (otomatis) Rp 249,5 juta - Soul Red Rp 252,5 juta
* GT Rp 273 juta - Soul Red Rp 276 juta
Kelebihan Mazda2
Keunggulan mazda2 dibanding rivalnya adalah banyaknya fitur yang disematkan mulai fitur rem abs ebd dan ba, struktur rangka body maidas, sped sensitive auto door lock, layar monitor LED yang bisa digunakan untuk internet/ telepon/ sistem audio sampai melihat tekanan ban, dan fitur-fitur lain
Kekurangan Mazda2
Kekurangan mazda2 sampai saat ini adalah kemampuan mesin yang tergolong kurang jika dibandingkan dengan mobil sekelas, Jazz mampu menghasilkan tenaga 120 Hp dan yaris menghasilkan tenaga 109 Hp. 

1 komentar:

  1. http://mazda.co.id/type/Mazda2#engine-tab
    Bukannya powernya 115 ps?

    BalasHapus