Honda Jazz RS Makin Irit dan Bertenaga

Honda Jazz RS 2014 (generasi ke 3) semakin menunjukkan kelasnya sebagai mobil bertenaga tapi juga irit dengan tenaga maksimum mencapai 120 Hp, honda Jazz ini juga mampu dikemudikan secara ECO dengan konsumsi BBM hampir 17 Km/ Liter.
Meskipun masih menggunakan mesin yang sama dengan Jazz generasi sebelumnya akan tetapi berbagai perubahan pada desain bodi, sistem transmisi Earth Dreams dan tuas Padle Shift sampai teknologi pengatur kecepatan Cruise Control menjadikan Honda Jazz lebih cepat berakselerasi dan lebih irit BBM.
Dari hasil uji performa mobil pada ajang liga irit indonesia 2014:
* Honda Jazz RS CVT (matic), ketika dipacu pada jalanan macet dalam kota dengan kecepatan rata-rata 14 km/jam mobil ini mengkonsumsi BBM sebanyak 1 liter pertamax untuk menempuh jarak 7,8 Km; artinya konsumsi BBM Jazz RS AT adalah 1:7,8.
* Saat digunakan pada jalan bebas hambatan dengan kecepatan minimum 40 Km/jam sampai optimal pada 100 Km/jam memiliki konsumsi BBM 1:16,8. Saat di uji di tol cipularang MID honda Jazz sempat menunjukkan konsumsi BBM 1:19 saat tol sepi dan mobil stabil
* Mesin Honda Jazz sangat optimal kinerjanya pada putaran mesin menengah di 1800 RPM karena mesin sangat responsif
* Fitur-fitur terbaru yang dibenamkan pada Honda Jazz RS CVT adalah: Cruise Control, ECO Indikator, Tuas Transmisi Paddle Shiht. Ketiga fitur tersebut sangat berguna untuk mengemudi secara hemat tapi bertenaga.
* Honda Jazz tidak pernah kehilangan tenaga meskipun digeber pada putaran mesin tinggi (RPM tinggi) ataupun jalan menanjak di tol cipularang.
Nah, bagi yang belum mengetahui spesifikasi dari Honda Jazz RS CVT 2014 berikut kami sajikan spek mobil ini:
Sebagai catatan saat ini juga hadir varian terbaru dengan limited edition yakni Honda Jazz RS Black Top Limited Edition yang dibandrol dengan harga 268 juta rupiah, varian limited ini lebih mahal 20 juta dibanding varian yang diuji di atas. Berikut adalah daftar harga Honda Jazz Terbaru update Desember 2014
Bagi pecinta otomotif yang ingin membeli honda jazz, kami sarankan untuk membeli mobil pada awal tahun 2015 atau jika mungkin pembelian dilakukan sekarang tapi pengiriman dilakukan awal tahun 2015 sehingga tercatat mobil tahun 2015. Hal ini terkait dengan pertimbangan purna jual yang berbeda jika membeli pada bulan desember 2014.
Cruise Control Honda Jazz RS
ECO Mode Honda Jazz RS
Tuas Paddleshift Honda Jazz RS
Review lebih lengkap tentang Honda Jazz RS juga bisa membaca artikel terdahulu tentang Kelebihan Honda Jazz RS

2 komentar:

  1. dari segi kenyamanan honda jazz generasi ketiga ini memang lebih nyaman tp dri segi harga sangat jauh berbeda dri jazz generasi kedua

    BalasHapus
  2. Jadi apakah kesimpulannya mobil ini layak di beli, karena lagi komparasi dengan yaris trd 2015. dan ini sudah bulan nov 2015, apakah saya sebaiknya beli di tahun 2016 awal ?

    BalasHapus