Android Auto untuk Mobil (Car Entertainment)

Android Auto adalah sistem operasi pada fitur entertainment mobil yang akan segera dirilis tahun 2015, Android saat ini dikenal sebagai perangkat lunak untuk mengoperasikan smart phone (telepon seluler pintar) yang sangat luas penggunaannya, keleluasaan mengakses internet dan banyaknya aplikasi gratis yang ada membuat sistem operasi ini begitu banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan seluler selain animo pengguna yang sangat tinggi.
Dukungan perusahaan raksasa Google dalam pengembangan android sebagai sistem operasi telepon seluler cerdas menjadikan sistem operasi ini menjadi yang terbesar dan terbaik di dunia. Google Inc juga tak berhenti sampai di telepon seluler cerdas.
Tahun depan 2015 sistem operasi android bisa dinikmati pada beberapa mobil yang akan keluar tahun tersebut antara lain Hyundai Sonata yang bakal pertama kali memakai android Auto sebagai sistem operasi pada perangkat entertainmentnya (internet, music, video, telepon, sms, peta, navigasi GPS, dll).
Android Auto dirancang khusus untuk mobil dimana pihak google menyatakan bahwa fitur-fitur yang ada pada android auto akan bisa mengcover semua aktifitas mobil misalnya jika ada SMS masuk maka pengemudi bisa menjawab dengan sekali tekan pada panel kemudi Android Auto akan menerjemahkan dalam suara kemudian pengemudi juga membalas pesan tersebut dalam bentuk suara yang kemudian akan diteruskan sebagai pesan teks setelah diolah melalui car entertainment berbasis android itu.
Fitur-fitur smart phone akan tampil secara penuh pada dashboard mobil (car entertainment), keuntungan Android auto adalah pecinta otomotif bisa mengakses google maps sebagai alat navigasi karena google maps hanya bisa diakses saat sedang online padahal perangkat navigasi saat ini berbasis ofline/ satelit.
Keuntungan lain adalah Android auto bisa mengakses produk-produk google secara realtime seperti perkiraan cuaca, google maps, google search, youtube, dan lain sebagainya.
Beberapa pabrikan otomotif yang akan menggunakan sistem operasi android auto pada perangkat hiburannya antara lain: Volkswagen, General Motors, Nissan, Renault, Audi, Subaru, Hyundai, Kia, Ford, Mazda, Suzuki, Honda, Volvo, Fiat dan Mitsubishi . Yah ternyata hampir semua pabrikan otomotif mengantri memakai android auto

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini