Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater (Penumpang) MPV LCGC 2014

Suzuki Karimun Wagon R 7 seater atau 7 penumpang adalah mobil LCGC terbaru besutan Suzuki Indonesia yang akan menjadi pesaing ketat mobil-mobil MPV di Indonesia. Selama 2 tahun terakhir hampir semua produsen mobil indonesia menggarap segmen low MPV yang dulu hanya didominasi avanza dan xenia sebut saja munculnya Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin dan Honda Mobilio yang dibandrol lebih murah dari avanza dan xenia.
Sementara untuk mobil MPV dengan harga sangat murah mulai dikembangkan antara lain oleh rekanan Nissan yakni datsun Go+ yakni mobil MPV yang baru saja masuk pasar dengan harga 85 juta untuk varian termurah dan 105 juta untuk varian tertinginya. Silahkan baca tentang Suzuki Wagon R City Car sebagai pembanding mobil ini sebelum membaca
Eksterior Suzuki Wagon R 7 Seater
Suzuki tak mau ketinggalan dengan keluarnya mobil-mobil MPV LCGC ini, Suzuki Wagon R yang sudah menjadi mobil LCGC jenis city car yang akan dirubah (disesuaikan) desainnya untuk bisa menjadi mobil bertipe MPV dengan daya muat 7 orang penumpang. Harga mobil Suzuki Wagon R 7 Seater ini dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan suzuki wagon R city Car yang sudah masuk pasar.
Suzuki Wagon R 7 seater sebenarnya telah dipamerkan pada pameran otomotif IIMS 2013 lalu, akan tetapi suzuki masih melakukan perancangan desain yang terbaik dengan 7 penumpang yang benar-benar nyaman sehingga nantinya ke 7 kursi ini bukan hanya slogan akan tetapi nyaman untuk digunakan.
Mesin Suzuki Wagon R 7 Seater
Untuk jantung pacu (mesin) mobil wagon r 7 seater ini memakai milik Wagon R city car yang memakai mesin dengan kapasitas silinder 1000 cc dan 3 silinder mesin, mobil ini memakai sistem pasokan bahan bakar multi point injection dan mampu menghasilkan tenaga sampai 67 Hp.  Untuk konsumsi bahan bakar (BBM) Suzuki Wagon R 7 seater ini dipastikan mencapai 1:20 (1 liter BBM untuk 20 km) jalan bebas hambatan. Mesin mobil ini juga mampu dipacu sampai kecepatan 125 Km/ jam dengan akselerasi sebagai berikut:
0-100 Km/jam : 12,5 detik
0-60 Km/jam : 5,3 detik
60-80 Km/jam : 4,1 detik
80-100 KPJ : 6,25 detik
100-120 KPJ : 10,5 detik
Pengereman 100-0 Km/jam : 51,1 meter


Harga Suzuki Wagon R 7 Seater
untuk harga masih belum bisa dipastikan, akan tetapi kemungkinan besar akan berada pada dibawah 100 juta rupiah seperti suzuki wagon R city car yang dijual mulai 78 juta an varian terendah. Perkiraan wagon R 7 seater ini akan dijual dengan harga 85 juta rupiah jika keluar tahun 2014 ini.

4 komentar:

  1. hmmm.. LCGC lagi trend bikin yang 7 penumpang ya? gimana dengan Ayla, ada versi MPV-nya juga gak?

    BalasHapus
  2. kapan mulai dijual? sudah april 2015 kok belum muncul juga? Apa barengan munculnya dengan daihatsu ufc3?

    BalasHapus