Kia New Picanto Platinum Fitur dan Harga

Kia Picanto merupakan mobil city car yang cukup digemari terutama untuk pengemudi perempuan di Indonesia, harganya yang murah dengan desain yang modis menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif Indonesia. Setelah setahun lalu kia picanto keluar varian terbaru All New Picanto, tahun 2014 Kia picanto telah mengeluarkan varian terbarunya yakni New Picanto Platinum dengan berbagai fitur tambahan yang cukup banyak, mobil picanto platinum ini dijual dengan harga 168 juta. berikut
spasifikasi teknis new picanto platinum, sebelumnya silahkan dilihat ulasan varian sebelumnya All New Kia Picanto sebagai perbandingan
Eksterior New Picanto Platinum
New Kia Picanto Platinum ini memiliki dimensi panjang 3595 mm, lebar 1595, tinggi 1490 mm., jarak sumbu roda 2385 mm dan ground clearance 152 mm. Untuk ukuran dan bentuk New Picanto Platinum mobil memang tidak mengalami perubahan akan tetapi kualitas ornamen/ fitur yang dibenamkan berbeda dengan varian sebelumnya misalnya dibenamkannya teknologi DRL (Daytime Running Light) pada lampu utama (headlamp) yang dirancang untuk menyala pada sian hari (lampu siang), sistem DLR ini sangat bermanfaat pada kondisi cuaca yang berubah secara drastis misalnya berkabut pada siang hari atau hujan cukup deras yang mana dari penelitian lampu DRL mengurangi kecelakaan hingga 35 %.
Perubahan juga dilakukan pada lampu-lampu bagian belakang mobil (lampu rem dan high mount stop lamp) yang kini menggunakan LED sehingga lebih menghemat listrik dari aki, perubahan juga dilakukan pada desain grill dan bumper yang membuat tampilan mobil ini menjadi berbeda dengan varian sebelumnya, desain ban juga berubah sehingga bisa dipastikan orang yang melihat mobil ini akan langsung yakin jika ini adalah varian paling baru dari kia picanto.
Interior New Picanto Platinum
Pada bagian interior dilakukan perubahan yang cukup signifikan dimana untuk all new picanto 2013 yang masih belum dibekali airbags kini pada varian terbaru New Picanto Platinum telah dibenamkan fitur airbags untuk safety, fitur airbags ini ditempatkan pada bagian depan (pengemudi dan penumpang depan).
Rupanya sisi safety menjadi perhatian serius dari produk Kia terbaru ini, setelah dilakukan penambahan airbags juga dilakukan penambahan fitur side impact beam yakni sebuah desain teknologi rangka yang mampu memeratakan benturan yang terjadi pada sisi-sisi mobil sehingga mencegah body mobil penyok ke dalam.
Penambahan teknologi ABS dan EBD pada rem mobil benar-benar meningkatkan keselamatan pengguna mobil ini, teknologi ini adalah teknologi pengereman yang cukup anyar yang mencegah terjadinya selip pada mobil, meskipun pedal rem terinjak dengan sangat dalam ban tidak akan selip karena teknologi komputer akan mendeteksi adanya selip pada ban dan kemudian melepaskan cengkraman pada cakram rem sepersekian detik kemudian mengerem lagi... melepas dan mengerem ini terjadi otomatis dan sangat cepat sehingga mobil tidak tergelincir.
Penambahan sensor parkir juga memudahkan pengemudi memundurkan mobil karena sensor parkir akan mengeluarkan bunyi saat mendeteksi adanya halangan dibelakang mobil misalnya tong sampah atau tembok atau pohon atau yang lainnya, penggunaan EPS power steering elektronik juga memudahkan pengemudi dalam hal handling (menyetir) menjadi lebih ringan dan EPS (Power Steering Elektronis) lebih mudah dirawat dibanding Power Steering Hidrolis.
Mesin Kia Picanto Platinum
untuk bagian mesin New Picanto Platinum masih menggunakan mesin yang sama dengan All New Kia Picanto yakni mesin berkapasitas 1200 cc dengan tenaga maksimum mobil 87 HP, mengusung teknologi DOHC dual CVVT yang merupakan penyempurnaan mesin picanto tahun 2011.
New Picanto Platinum memiliki akselerasi yang cukup tinggi yakni 11,3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/ jam dari kecepatan 0 km/ jam, hal ini tergolong cepat mengingat hampir menyamai honda jazz RS yang notabene memakai mesin 1600 cc.
Penambahan pada sisi performa mobil ini adalah dibenamkannya mode ECO yang membuat mobil ini sangat irit BBM, konsumsi BBM New Picanto ini tercatat 1:20 untuk rute jalan bebas hambatan dan 1:15 untuk rute kombinasi dengan bahan bakar pertamax atau bensin tanpa timbal.
Harga
Untuk harga mobil ini adalah 168 juta rupiah, berikut adalah harga lengkap mobil Picanto:
All New Picanto SE 3 M/T = Rp. 139,5 juta
All New Picanto SE A/T = Rp. 153,5 juta
All New Picanto SE 4 M/T = Rp. 143,5 juta
All New Picanto SE A/T = Rp. 157,5 juta
All New Picanto SE 5 M/T = Rp. 144,5 juta
All New Picanto SE A/T = Rp. 158,5 juta
New Picanto Platinum A/T = Rp. 168 juta

2 komentar:

  1. mahal...tambah 5 juta sdh dapat all nerw swift

    BalasHapus
  2. picanto platinium ini belum sepenuhnya full spac, terutama di audio dan audio control di stir, belum ada side skirtnya, belum ada auto startnya dan masih banyak lagi....

    BalasHapus