SUV 7 Penumpang Mercedes-Benz GL 500

Mungkin pecinta otomotif masih ingat ulasan tentang mobil SUV klasik (berbentuk antik) tapi memiliki kemampuan jelajah yang sangat luar biasa seperti mampu seimbang pada kemiringan dengan gradien sampai 80 %, mobil SUV klasik yang bertenaga sampai 500 Hp, mobil klasik dengan sistem transmisi tercanggih 7G-Tronic. Semuanya tersaji pada mobil G Class dari Mercedes, eits meskipun mobil ini berkarakter klasik tapi jangan salah bahwa mobil-mobil G Class ini dibanderol dengan harga di atas 3 Milyar, berikut tampilan interior mobil serta ulasan lengkap SUV Classic Mercedes kelas G ini
Nah karena kali ini kita tidak membahas SUV klasik di atas (sudah dibahas pada artikel sebelumnya).
Kali ini kita akan mengulas Mercedes-Benz GL Class yakni merupakan mobil SUV canggih (bukan klasik) dari Mercedes, ulasan kali ini terfokus pada Mercedes Benz GL 500 yang akan keluar bulan maret 2014 ini.
Mercedes-Benz GL 500
SUV 7 penumpang ini tampil elegan dan modern mulai Eksterior, Interior, Fitur dan ornamen, Safety, Mesin dan lain sebagainya. Mobil ini memiliki kapasitas mesin hampir 5000 cc (4663cc) ini mampu menghasilkan tenaga 429 BHp (waow cukp besar bukan), mobil ini juga mampu melesat mencapai kecepatan 62 mph dengan waktu 5,4 detik (waow, sebagai catatan bahwa 1 mil sama dengan 1,85 km).
Mercedes-Benz GL 500 ini dijual di Indonesia dengan harga 2,25 M (off the road), lumayan mahal tapi jika melihat kemampuan mobil ini maka tidak lagi menganggap mahal :-) , ok mari kita bahas lebih detai lagi tentang eksterior, interior, safety, dll.
Eksterior Mercedes Benz GL 500
Mobil ini memiliki ukuran yang cukup besar (maklum untuk 7 orang dewasa), dimensi mobil GL 500 ini adalah Panjang 5120 mm, Lebar 1934 mm, tinggi 1850 mm.
Mercedes-Benz GL 500 ini dibangun dengan material body yang sangat berkualitas dengan balutan alumunium berkualitas pada pijakan kaki samping, pijakan kaki belakang, bumper depan dan bumper belakang. Mercedes-Benz GL 500 dibekali 4 kamera untuk memantau sisi-sisi terluar mobil (samping depann belakang), pada bagian bawah ditanamkan velg alumunium yang sangat memikat mata dengan lekuk tegasnya, pada bagian atas ditanamkan roof rail untuk menempatkan roof box untuk membawa barang di atas mobil.
Interior Mercedes-Benz GL 500
Ketika masuk kabin maka suasana senyap sangat terasa, tidak lagi terdengar hiruk pikuk di luar apa lagi suara mesin dan semakin nyaman dengan AC yang sangat dingin. Kabin Mercedes-Benz GL 500 didesain sangat nyaman dan memudahkan pengemudi dan penumpang untuk melihat ke luar mobil dengan pilar-pilar mobil yang didesain tidak mengganggu pandangan mata dan posisi kabin yang cukup tinggi membuat penumpang leluasa untuk melihat ke luar mobil.
Satu lagi yang menjadi keistimewaan interior mobil ini adalah luasnya ruangan (kabin) sehingga penumpang maupun pengemudi merasa nyaman dan lega berada di dalam mobil, kabin yang luas, tempat kaki yang lapang, posisi kursi yang bisa di rubah-rubah dan memuat 7 orang penumpang adalah kenyamanan tersendiri sebagai mobil SUV bermesin hampir 5000 cc.
Mesin dan Performa
Mercedes-Benz GL 500 memakai mesin bensin V8 turbo charged dengan kapasitas silinder 4663 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 429 HP pada putarn mesin 5250 Rpm, mampu mencapai kecepatan maksimum 155 mph atau di atas 250 Km/ jam (sekitar  286 km/jam). Performa mobil ini mampu mencapai kecepatan 62 mil per jam dalam waktu 5,4 detik ( 1 mil = 1,85 km).
Selain mobil ini memiliki performa mesin yang bagus ternyata Mercedes-Benz GL 500 menyimpan kemampuan yang sangat istimewa mulai dari kemampuan stabilnya melintasi track miring, tikungan. Sistem suspensi udara AIRMATIC juga diterapkan pada mobil ini yang mana suspensi bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan (kontur).
Satu lagi yang sangat istimewa dari mobil SUV handal ini adalah ground clearance yang dapat dirubah-rubah dengan sekali sentuh panel, saat melaju di jalan aspal mobil bisa direndahkan akan tetapi saat melewati jalanan berbatu maka ground clearance mobil bisa di tinggikan
Safety Mercedes-Benz GL 500
Sistem safety mobil Mercedes-Benz GL 500 tentunga sudah sangat baik. Airbags, sensor dan kamera pada sisi-sisi mobil menjadi peralatan standar safety mobil ini. Bahkan teknologi sensor ESP mampu merespon kekuatan angin dan mengolah data dalam komputer yang mampu mengoreksi arah kendaraan dan rem saat mobil tidak stabil.
Sistem rem mobil ini juga sangat canggih, sistem sensor depan belakang yang dipadukan dengan rem mampu membantu pengemudi melakukan rem darurat sehingga menghindarkan tabrakan dari arah depan atau belakang. BAS Plus, BA, ACSR, ABSA, ALKA adalah sistem brake yang ditanamkan pada mobil ini.
Harga Mercedes-Benz GL 500
Mobil ini dijual di Indonesia mulai bulan maret 2014, sedangkan di luar negeri sudah sejak tahun 2012. Untuk harga Mercedes-Benz GL 500 adalah 2,25 Milyar Of The Road

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini