Nissan Elgrand MPV Kelas Atas

Nissan Elgrand adalah salah satu mobil MPV kelas atas (MPV mewah) yang didistribusikan oleh Nissan Motor Indonesia, mobil ini terbilang masih baru. Nissan Elgrand memiliki desain eksterior yang cukup besar dengan interior yang multi fungsi serta sangat nyaman untuk dikendarai. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4915 mm, lebar 1850 mm, dan tinggi 1815 mm serta sanggup memuat hingga 7 orang penumpang.
Nissan Elgrand di Indonesia dijual dengan harga sekitar 795 juta sampai 950 juta rupiah On The Road. Harga yang cukup variatif untuk mobil ini. Fitur-fitur yang diberikan pada Nisan Elgrand sangat lengkap misalnya:  Seperti tambahan fitur teknologi otomotif dan juga keamanan dan kenyamanan yang diberikan oleh mobil ini.
Eksterior Nissan Elgrand
Nissan Elgrand secara umum memiliki desain eksterior yang mewah dengan bumper yang menyatu pada body mobil, lampu kabut dengan deasin kotak yang disematkan pada bagian bumper benar-benar menambah kemewahan mobil ini dilihat dari depan. Pada bagian headlamp mobil ini juga cukup unik, desain headlamp yang tidak mainstream (tidak terlalu besar dan menyipit pada bagian belakang headlamp) seolah-olah selalu mencuri pandangan orang pada bagian yang satu ini (headlamp).
Nissan Elgrand memiliki dimensi panjang 4915 mm, lebar 1850 mm, dan tinggi 1815 mm. Jarak roda mobil ini 3000 mm dengan radius putar 5,7 m. lampu depan menggunakan Headlamp Xenon yang memberikan jarak pencahayaan yang sangat optimal dan visibilitas.
Pintu elektrik yang diberikan pada mobil ini memberikan kenyaman dan kemudahan untuk keluar masuk
Tak lupa juga dengan adanya foglamp pada mobil ini yang membantu pengemudi melihat saat di daerah berkabut dan saat hujan lebat.
Interior Nissan Elgrand
Nissan Elgrand memiliki volume kabin yang cukup lega dengan 7 kursi di dalam kabinnya, mobil ini mampu membawa hingga 7 orang penumpang dewasa, sedangkan untuk bahan yang digunakan pada kursi mobil ini menggunakan bahan kain kulit halus yang mendukung kenyamanan penumpang (tidak teralu panas). Mobil Nissan Elgrand ini dilengkapi dengan fitur-fitur navigasi seperti GPS built in dan around view monitor (4 kamera di sekeliling mobil) yang memudahkan pengemudi untuk memarkir mobl di lahan sempit.
Nisan Elgrand memiliki fitur hiburan seperti sistem audio yang dapat memutar CD/DVD, MP3/ Radio yang disalurkan pada yang dilengkapi dengan 12 speaker 5.1 surround. Audio Nissan Elgrand ini juga memiliki sistem konektifitas menggunakan Bluetooth.
Pada bagian atas mobil terdapat double sunroof yang terlitak pada bagian atas kursi baris pertama dan baris kedua, sunroof ini mampu memanjakan para penumpang dengan melihat pemandangan di luar mobil.
Mesin dan Performa Nissan Elgrand
Nissan Elgrand dibekali mesin berkode VQ35DE yang memiliki kapasitas mesin 3500 cc V6 CVTC, mesin berkode VQ35DE dariNissan ini memiliki daya maksimum 280 ps/ 6400 rpm (bisa dibilang sangat besar), mobil ini memiliki torsi maksimumnya 344 Nm/ 4400 rpm.
Nissan Elgrand juga mengaplikasikan transmisi otomotif yakni X-TRONIC CVT dengan kecepatan 6-speed terbaru yang mampu menghasilkan efisiensi pada sistem pengemudian sehingga dapat menghemat bahan bakar, hal ini sangat bermanfaat untuk menghemat bahan bakar mobil dan memudahkan kerja driver dalam mengendalikan mobil.
Nissan Elgrand memiliki kokpit seperti mobil sedan antara lain adanya panel-panel audio pada setir yang sangat memudahkan pengemudi mengoperasionalkan sistem audio, tuas transmisi yang dibenamkan pada bagian dashboard cukup memberi ruang kenyamanan pada pengemudi dan penumpang bagian depan dengan ruang yang lebih luas (posisi tuas seperti ini juga memudahkan pengemudi untuk memindahkan gigi mobil).
Safety Nissan Elgrand
Seperti mobil MPV lainnya, Nissan Elgrand juga mempunyai sistem keamanan yang sangat baik yakni dilengkapi dengan SRS Airbag System (Front, Side,Curtain) pada bagian pengemudi, penumpang depan dan juga pada baris dua dan tiga.
Tak lupa juga mobil ini dilengkapi sistem keamanan seperti VDC, rem ABS dan EBD yang menjamin bahwa mobil tidak akan selip walaupun pedal rem diinjak dengan sangat dalam.
Kelebihan Nissan Elgrand
Nissan Elgrand merupakan mobil CBU yang langsung di datangkan dari Jepang tanpa mengurangi spesifikasi asli. Kelebihan lainnya ada pada SRS Airbag System (front, side, curtain) dan memiliki suspensi yang lebih empuk dari Toyota Alphard. Harga Mobil ini juga relatif lebih murah dari Toyota Alphard
Harga Baru Nissan Elgrand
Harga terbaru Nissan Elgrand 3.5 V6 Highway Star X-Tronic CVT  berkisar 950 juta rupiah dan 2.5 Highway Star X-Tronic CVT berkisar 795 juta rupiah.
Rival Nissan Elgrand
Toyota Alphard
Dengan kapasitas mesin 2362 cc dengan 170 ps/6000 rpm dan torsi 22,4 kgm/4000 rpm. Harga mobil ini berkisar 750 juta rupiah sampai dengan 1 milyar rupiah.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini