Chevrolet Captiva Keunggulan dan Kekurangan

Chevrolet Captiva merupakan mobil jenis SUV 7 penumpang, mobil ini banyak juga yang menggolongkan pada mobil crossover penggabungan dari mobil MPV dan SUV dimana satu sisi mobil ini mampu membawa banyk penumpang layaknya MPV dan mampu melaju pada medan berat layaknya SUV.
Chevrolet Captiva hadir dengan 2 jenis mesin yakni 2.0 L diesel dengan harga berkisar Rp. 293.000.000,00 dan 2.4 L bensin dengan harga berkisar Rp. 399.000.000,00.
Chevrolet Captiva memiliki desain eksterior yang gagah dan sporty, hal ini terlihat jelas terutama pada bagian depan mobil yang menggunakan multi reflektor pada headlamp mobil, serta pada bagian paling depan fog lamp dan bumper dibuat dengan warna yang senada.
Mobil ini mampu menampung 7 orang dewasa dengan jok pada kursi baris ketiga dapat dilipat sesuai kebutuhan. Chevrolet Captiva memberikan sistem keamanan berupa dual airbags dan juga teknologi pengereman ABS.
Chevrolet Captiva memiliki beberapa varian seperti Captiva 2.0 VCDi A/T, Captiva 2.0 VCDi 2.0 A/T AWD, Captiva 2.4 A/T, Captiva 2.4 M/T, dan Captiva Prime Edition 2.0 VCDi A/T
Eksterior Chevrolet Captiva
Chevrolet Captiva memiliki 5 buah pintu sehingga sangat memudahkan bagi penumpang untuk keluar masuk mobil, 5 pintu ini juga bermanfaat ketika hendak memasukkan banyak barang karena memiliki pilihan melewati pintu yang berbeda-beda. Mobil Chevrolet Captiva memiliki dimensi panjang 4.673 mm, lebar 1.849 mm, tinggi 1.756 mm, jarak sumbu roda 2.707 mm, radius putar 5.75 m, dan berat kosong 1.935 kg.
Suspensi depan menggunakan McPhorson Strut With Coil Spring dan suspensi belakang menggunakan Independent for 4 Link With Coil Spring Self Levelizer. Untuk rem depan menggunakan ventilated disc dan rem belakang hanya menggunakan disc. Velg dan ban mobil ini memakai tipe alloy dengan ukuran ban 235/60 R17.
Chevrolet Captiva memiliki beberapa pilihan warna yakni perak, abu-abu, putih, coklat kemerahan, putih mutiara, putih alpine, dan juga hitam sapphire.
Interior Chevrolet Captiva
Chevrolet Captiva memiliki desain interior yang berkualitas dengan perpaduan warna jet-black dengan brused aluminium. Tempat duduk yang nyaman dan flesibel dengan 7 tempat duduk dengan 3 baris kursi yang mampu menampung 7 orang dewasa, pada baris kursi ketiga dapat dilipat untuk menambah volume pada bagasi. Kerangka yang digunakan adalah kerangka monocoque yang memiliki keunggulan lebih ringan dan lebih bias menahan getaran baik dari mesin atau dari ban.
Mesin dan Performa Chevrolet Captiva
Chevrolet Captiva menggunakan kecepatan 6-speed dengan kapasitas mesin 1998 cc DCVCP bertenaga 163 bhp.
Mobil ini memiliki daya maksimal 171 ps/6400 rpm dengan torsi maksimal 225 NM/4800 rpm. Kapasitas tangki BBM 65 liter.
Safety Chevrolet Captiva
Chevrolet Captiva memberikan dual airbags di bagian pengemudi dan penumpang depan. Dilengkapi juga dengan 3 sabuk pengaman. Dan pada bagian pengereman menggunakan sistem ABS.
Mobil ini juga memiliki Sistem Kontrol Jalan Turun yang mampu melambat secara otomatis di lereng yang curam.
Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Captiva
Mobil Chevrolet Captiva jenis diesel memiliki kelebihan pada konsumsi BBM yang irit, memiliki torsi bawah yang besar, rasio yang tidak dibatasi, da sifat bahan bakar diesel yang tidak mudah terbakar meskipun tersulut api.
Kekurangan mobil Chevrolet Captiva mesin diesel ini ada pada suara mesin yang berisik, beban paja yang lebih tinggi, mengakibatkan pencemaran udara yang lebih tinggi, dan harga jua lebih mahal.
Chevrolet Captiva bermesin bensin juga memiliki kelebihan diantaranya adalah suara yang dihasilkan halus, tingkat polusi yang lebih rendah, spesikasi teknis mesin yang mudah unuk dipahami, akselerasi mesin yang jauh lebih responsive, dan untuk pilihan mobi yang berbahan bensin lebih banyak daripada diesel. Untuk kekuranganjens bensin ini ada pada torsi yang baru bias diperoleh setelah tingkat putaran mesin tinggi, memiliki spesifikasi komponen yang cukup rumit, mesin yang rentan terhadap air, dan sifat BBM yang mudah terbakar.
Harga Chevrolet Captiva
Chevrolet Captiva memiliki beberapa varian harga yakni :
* Captiva 2.0 VCDi A/T : Rp. 363,000.000,00
* Captiva 2.0 VCDi 2.0 A/T AWD :  Rp. 399.000.000,00,
* Captiva 2.4 A/T : Rp. 313.000.000,00,
* Captiva 2.4 M/T : Rp. 293.000.000,00,
* Captiva Prime Edition 2.0 VCDi A/T Rp. 350.000.000,00.
Rival Chevrolet Captiva
Honda CR-V memiliki kapasitas mesin 2.354 cc
Kia Sorento 2.4 A/T memiliki kapasitas mesin 2.349 cc.
Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T memiliki kapasitas 2.393 cc.
Chevrolet Captiva

10 komentar:

  1. Captiva diesel kalo pakai BIO SOLAR ok nggak kira2 lebih boroskah?

    BalasHapus
  2. klao captiva sdah pasti irit
    info hub 083879494234/pin bb 216e28c5

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saringan solar dapativa d mana y letak nya

      Hapus
  3. Ini harganya sudah yg terbaru?

    BalasHapus
  4. Permisi suhu2....mw share sdkit..Ane rencana mw ambil seken captiva diesel 2.0vcdi /at ...kira2 da kiat2/msukan sblm mmbeli n stelah dibeli.
    Mhon nasehat2 ny dri suhu2 skalian....
    Thanx all

    BalasHapus
  5. Permisi suhu mw share sdkit...
    Ane rencana mw ambil bekas captiva diesel//at th 2010...kira2 da kiat2 khusus pa yg prlu diprhatikan sblm mmbeli..?mohon penerangany dr suhu2...thanx

    BalasHapus
  6. Mau banyak ni
    Saringan solar chevrolet carica d mana y letak nya

    BalasHapus
  7. Mau banyak ni
    Saringan solar chevrolet carica d mana y letak nya

    BalasHapus
  8. dua2nya captiva saya perfect, baik bensin maupun solar

    BalasHapus
  9. Captiva itu memenangi mobil teririt..
    Apalagi jenis diesel..
    Semua perfect..
    Kekurangan hanya ada pada harga jual kembali..
    Cma kan buat apa beli mobil kalo hanya utk dijual kembali..
    Yg penting kan kenyamanan..

    BalasHapus