Harga Resmi Honda Mobilio On The Road

Harga mobil MPV Honda Mobilio (baru)secara resmi berkisar antara 159 juta rupiah (versi terendah) sampai 198 juta rupiah versi tertinggi, artinya keseluruhan varian honda mobilio berada di bawah 200 juta rupiah on the road. Honda mobilio memiliki 4 varian yakni :
* Honda Mobilio S M/T (transmisi manual)
* Honda Mobilio E M/T (transmisi manual)
* Honda Mobilio E CVT (transmisi otomatis/ matic)
* Honda Mobilio E CVT Prestige (transmisi matic)
Dari 4 varian di atas mobilio versi termurah
(terendah) adalah Honda Mobilio S MT yang dijual on the road dengan harga Rp. 159.500.000,00 (159,5 juta rupiah), kemudian di bawahnya adalah varian yang lebih tinggi yakni Mobilio E M/T yang di jual dengan harga On The Road Rp. 179.000.000 (179 juta rupiah), varian mobilio yang lebih tinggi lagi adalah Mobilio E CVT dijual dengan harga Rp. 189.500.000 (189,5 juta rupiah), dan varian tertinggi ada pada Honda Mobilio E CVT Presige yang dijual seharga Rp. 198.000.000 (198 juta rupiah) On the road.
Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio
Dari segi mesin, semua tipe mobilio ini ternyata memiliki mesin yang sama yakni berkapasitas silinder 1500 cc, memiliki tenaga yang lumayan baik di kelasnya yakni 118 PS (tenaga kuda) yang mana sebagai perbandingan Toyota Avanza (pesaing terdekat mobilio) hanya memiliki tenaga sebesar 107 PS :-) jauh bukan?
dari perbandingan dengan avanza di atas bahwa Honda mobilio memiliki kelebebihan atau keunggulan dalam hal kemampuan mesin menghasilkan tenaga (power)
Eksterior Honda Mobilio mempunyai ukuran dimensi panjang 4386 mm, lebar 1683 mm, tinggi 1603 mm, jarak sumbu roda 2650 mm, ground clearance 189 mm dan memiliki kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Kelebihan utama honda mobilio dilihat dari dimensinya adalah memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 18,9 cm, hal ini memungkinkan mobil ini lebih mampu melewati jalan/ medan yang kurang rata misalnya saat pecinta otomotif melewati jalan makadam yng berbatu-batu maka mutlak ground clearance tinggi menjadi andalan dalam menghindari gundukan-gundukan batu.
Fitur/ ornamen/ interior mobil, disini www.mobilku.org hanya akan menyebutkan fitur mobilio saja, untuk perbandingannya silahkan pecinta otomotif membuka sendiri halaman terdahulu tentang mobil yang telah diulas lebih dahulu oleh di www.mobilku.org, berikut fitur Honda Mobilio:
* Honda mobilio telah memakai Power Steering dengan Elektronik (EPS), sehingga pecinta otomotif dapat mengemudikan mobil ini dengan sangat ringan
* Suspensi depan memakai MC Pherson, belakang Torsion Beam
* Rem depan memakai cakram berventilasi, belakang memakai drum, untuk varian tertinggi Honda Mobilio (tipe E CVT Prestige) sistem pengereman ditambahkan dengan sistem ABS + EBD yang membuat mobil tidak selip walaupun pengemudi menginjak rem terlalu dalam
* Eksterior Honda Mobilio juga dilengkapi dengan: Lampu high mount stop lamp LED, Rear Reflektor (reflektor belakang), wiper belakang, dan lampu kabut.
* Interior Honda Mobilio: sistem audio dan radio yang bisa support dengan I pod dan I phone (bisa dihubungkan dengan I Pod), LCD display multi information (LCD untuk melihat kondisi mobil misalnya suhu luar, suhu mobil, ac, dll), wah karena banyak sekali kami sajikan dalam tabel saja. berikut spesifikasi Honda Mobilio
Safety Mobil. Semua varian honda mobilio memiliki sistem keselamatan dan keamanan yang sangat memadai, sebut saja fitur airbags yang tersemat pada semua varian mobilio (dari varian terndah tipe S sampai varian tertinggi tipe E), kemudian bentuk rangka bodi yang telah dirancang dapat membagi efek benturan dari satu titik ke sisi lain mobil (tidak langsung ke penumpang), sabuk pengaman sampai pada kursi paling belakang (baris ke 3), dan lain-lain.
Honda Mobilio menyajikan sistem safety yang sangat baik untuk mobil sekelasnya (harga di bawah 200 juta), tapi jangan dibandingkan dengan keamanan mobil 500 juta ya :-) jelas berbeda.. tapi secara umum pabrikan Honda Indonesia benar-benar memperhitungkan faktor safety penumpang dan merepresentasikannya pada MPV terbarunya ini, kelebihan honda mobilio lagi adalah pada sistem safety mobil.
Membeli Mobilio yang Tepat
Untuk pecinta otomotif bisa menyesuaikan jenis mobil yang akan dibeli, misalnya pecinta otomotif lebih menyukai mobil bertransmisi manual dan memang dibutuhkan untuk jalan-jalan yang cukup membutuhkan tenaga (seperti jalan pegunungan) maka pecinta otomotif bisa memilih varian yang bertransmisi manual seperti Mobilio S MT dan Honda Mobilio E MT, akan tetapi jika pecinta otomotif tinggal diperkotaan dan lebih menyukai mobil matic maka mobilio juga sudah menyediakan mobilio transmisi otomatis yakni pada tipe E CVT dan E CVT Prestige.
Pecinta otomotif juga bisa mempertimbangkan dana, jika dana terbatas bisa memilih yang paling murah sekitar 159,5 juta, semua terserah konsumen karena segala kelebihan maupun kekurangan mobil ini sudah di bahas di atas tinggal bagaimana pecinta otomotif lebih bijak dalam menentukan kebutuhan pecinta otomotif nantinya.

4 komentar:

  1. Sayang banget mobilio ini mesinnya masih SOHC dan suspensinya terlalu ringan kalau dipake jalan yg berkelok penumpangbya mabuk semua. Plat body nya tipis dibandingkan dg chevloret spin wuah jauh

    BalasHapus
  2. Secepatnya honda menyiapkan new mobilio, utamanya dashboardnya diup lbh modern, grillnya lbh macho lg.....
    harganya jgn pelit cash backnya..,.,

    BalasHapus
  3. Kan uda ada Mobilio RS dengan desain Grille yang macho dong pak. Kalau untuk cashback biasanya tergantung bentuk promosi dari dealer. Terimakasih admin sudah posting tentang Mobilio dan kami dari Honda sangat mengapresiasinya

    BalasHapus