Datsun Go LCGC Harga Dan Spesifikasi

Siapa yang sangka jika Datsun kembali bangkit dengan mencoba memasuki pasar MPV yang begitu ketat di Indonesia, dalam IIMS 2013 Datsun telah memamerkan dua produknya yakni Datsun Go dan Datsun Go+. Datsun Go sendiri merupakan mobil jenis MPV yang menggunakan kursi 5 plus 2 sehingga mampu memuat sampai 7 orang penumpang (5 orang dewasa + 2 anak-anak). Spesifikasi eksterior mobil ini adalah memiliki dimensi panjang 3995 mm, lebar 1635 mm dan tinggi 1485 mm.
Untuk bagian interior Datsun Go sudah dilengkapi AC dengan ornamen yang membulat pada bagian kabin terutama pada bagian dashboard, desain membulat ini memiliki kelebihan user friendly sehingga sekali penumpang masuk akan dengan mudah mampu mengoperasikan kontrol-kontrol tersebut.
Untuk bagian kursi mobil ini dibekali dengan headrest pada kursi baris pertama dan kedua, sementara untuk kursi baris ke 3 Datsun Go mengkhususkan ditempati oleh anak-anak (kursi sempit/ kecil). Sebenarnya mobil Datsun Go ini telah di pasarkan di India beberapa bulan lalu yang kemudian giliran indonesia akan menjadi target pasar setelah India (kemungkinan tahun depan sudah keluar).
Datsun Go merupakan mobil MPV dengan konsep LCGC (harga murah dengan konsumsi bahan bakar irit), mobil ini mengususng mesin 1200 cc dengan proses produksi dilakukan di Indonesia (karawang). Dipastikan konsumsi bahan bakar mobil ini irit karena mengikuti program LCGC (lebih kecil dari 1:20), sedangkan untuk tenaga mobil memang tidak terlalu besar yakni hanya 68 Hp. Untuk sistem transmisi Datsun Go hanya dibekali dengan transmisi manual 5 kecepatan.
Untuk masalah distribusi dan jaringan service pecinta otomotif tidak perlu kuatir dengan produk Datsun ini karena Datsun Go akan bernaung dalam jaringan distribusi Nissan yang sudah cukup mapan di Indonesia, untuk harga MPV ini diperkirakan adalah 85 juta rupiah versi terendah, sebagai catatan bahwa pihak datsun kemungkinan akan merubah namanya menyesuaikan dengan masyarakat indonesia karena sampai saat ini masih menggunakan nama dari india yakni Datsun Go
Datsun Go +

9 komentar:

  1. kl ambil datsun GO garasi muat,,
    kl datsun GO+,,bs muat byk, wah bingung sy

    BalasHapus
  2. Kapan datsun bisa mulai dipesan?dibandingkan honda mobilio yang tidak terlalu banyak omong, sudah bisa dipesan..

    BalasHapus
  3. lebih suka dengan datsun ...
    product quality lebih terjamin

    BalasHapus
  4. emang bagusan mana datsu go + sama honda mobilio

    BalasHapus
  5. Honda mobilio harganya masih relatif tinggi... 150 - 200jt.. Mending Datsun Go+ :)

    BalasHapus
  6. Mending Datsun Go+. masih relatif lebih murah :)

    BalasHapus
  7. udh nunggu mulai akhir 2013 smpai skrng blom kluar2...
    bkin pnasaran aja..

    ko'kluarx lebih cpat mobilio ya??pdhal datsun go ini udh lama dprkenalkan tp smpai saat ini gk kluar2..

    BalasHapus
  8. klo memang harga dibawah 100jt saya pilih beli Datsun aja....

    BalasHapus