Cara Melacak Posisi Mobil

mobilku.org - Melacak posisi mobil sekarang ini sudah menjadi hal yang cukup penting, mulai dari orang per orang yang menginginkan peningkatan keamanan pada mobilnya sampai perusahaan untuk mendeteksi rute mobil yang sedang dilalui, posisi mobil, efisiensi jalur, keamanan mobil dan lain-lain. Pada prinsipnya melacak posisi mobil sangat bermanfaat baik untuk hobi maupun bisnis, baik untuk perorangan maupun perusahaan.
Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menempatkan GPS trcking pada mobil atau kendaraan yang ingin dipantau lokasinya, misalnya menempatkan GPS tracking pada armada taksi, armada bus, mobil niaga, mobil rental, mobil pribadi dan lain-lain. Penggunaan GPS tracking ini bisa melihat lokasi mobil secara realtime (letaknya dimana, melaju kemana dengan kecepatan berapa) sehingga jika punya sales tapi kok pergi ke rumahnya? ini berarti salesnya lelah gan, butuh istirahat :-)
GPS tracking atau GPS tracker ini dapat pantau melalui beberapa cara antara lain bisa menggunakan HP kita, atau jika kita tidak membawa HP kita bisa melihat lokasi kendaraan melalui internet (warnet atau kantor dengan cara meminta akses dari server atau data center GPS). GPS tracker dirancang bisa menembus plastik, karet, kain dan kaca sedangkan sulit menembus logam dan sinyal GPS juga bisa terganggu oleh perangkat elektronik seperti sistem audio mobil. GPS tracker memiliki antena berbentuk kabel, pasanglah GPS tracker pada tempat yang cukup terlindung atau tersembunyi akan tetapi bisa diakses oleh satelit dengan memanfaatkan antena kabel yang disediakan.
Kemampuan/ fitur GPS tracker ini juga bermacam-macam tergantung harga dan kualitasnya, misalnya: kemampuan mematikan mesin, kemampuan mengirimkan sms bila kabel GPS tracking dicabut, dan lain-lain. berikut ini adalah tips memilih GPS tracker:
1. Pilihlah operator GPS yang menggratiskan kita mengakses server untuk melihat lokasi kendaraan
2. Pilih operator yang memberikan biaya pulsa perbulan semurah mungkin, sehingga jika diakses dari HP tidak terlalu mahal
3. Layanan service (data center) yang selalu stand by setiap saat (selalu ada customer service) saat kita membutuhkan bantuan melacak lokasi mobil (saat kesulitan)
4. Memiliki fitur seperti: mengirim sms saat ke kita gps dicabut, mampu mematikan mesin saat kita inginkan, dll
5. Pemasangan dan instalasi gratis
6. Harga murah
7. Garansi jika terjadi kerusakan
Harga GPS untuk melacak posisi mobil ini juga bervariasi mulai yang paling murah 800 ribu (yang admin tahu) sampai mahal 3 jutaan.

2 komentar:

  1. saya mau tanya tentang menarik mobil pajero sebagai contoh
    jika propellernya di lepas pasti oli trasmisi akan keluar
    yang menjadi pertanyaan saya
    Apa yang harus dibuat agar oli tidak keluar dan tidak merusak seal trasmisinya
    terima kasih.

    BalasHapus
  2. saya mau tanya tentang menarik mobil pajero sebagai contoh
    jika propellernya di lepas pasti oli trasmisi akan keluar
    yang menjadi pertanyaan saya
    Apa yang harus dibuat agar oli tidak keluar dan tidak merusak seal trasmisinya
    terima kasih.

    BalasHapus