Mazda CX 5 2.5L Spesifikasi

mazda cx-5 2500 cc
www.mobilku.org - SUV terbaru yang keluar tahun ini adalah mazda CX-5, mobil yang masuk kategori SUV (mobil adventure) ini akan menggunakan mesin 2500 cc dengan daya maksimum mencapai 185 Hp (horse power). Mazda CX-5 merupakan mobil generasi mazda yang telah menggunakan teknologi mesin Skyactive, diperkenalkan tahun 2012 dan membawa mesin 2000 cc Skyactive mampu menghasilkan tenaga 155 Hp. Kesuksesan SUV
mazda di seluruh dunia dan Indonesia membuat perluasan pasar mobil ini semakin di intensifkan, bulan juli 2013 Mazda CX-5 akan keluar versi terbarunya yakni CX-5 2.5 L menggunakan teknologi Skyactive-G (tekanan tinggi pada ruang bakar) yang akan meningkatkan tenaga mobil secara signifikan. berikut spesifikasi Mazda CX-5
Eksterior
Mazda CX-5 2.5L tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yang bermesin 2.0L, menggunakan material pembentuk rangka bodi baja ringan dengan klaim 30 persen lebih kuat dan 8 persen lebih ringan menjadikan mobil ini lebih aman (safety), lebih ringan dan lebih mudah mengendalikan mobil.
Dimensi Mazda CX-5 panjang 4540 mm lebar 1840 mm dan tinggi 1710 mm, memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 215 mm, panjang sumbu roda 2700 mm dengan radius putar minimum 5,6 meter.
Pada bagian depan kita akan disuguhkan dengan bumper sewarna dengan body dilengkapi lubang udara dan foglamp yang didesain terlihat kokoh serta modern. Pada lampu utama (headlamp) CX5 telah menggunakan pencahayaan Bi Xenon dengan auto leveling dan daytime running light, bentuk headlamp sipit membuat tampilan mobil ini terlihat tidak loyo. Warna ornamen eksterior dibuat sewarna dengan bodi seperti spion-gagang pintu-bumper, desain aerodinamis mobil terlihat jelas pada bentuk atap kabin (melengkung) dan sisi mobil (lekuk aerodinamis) yang memudahkan udara melewati bodi mobil tanpa banyak mempengaruhi kestabilan mobil saat melaju pada kecepatan tinggi.
Interior
mazda cx-5 2500 ccMazda CX 5 2.5L memiliki kabin yang cukup lega 2 baris kursi yang bisa di isi maksimum 5 orang, pada kursi baris ke dua terdapat legroom untuk kenyamanan penumpang, bagasi mobil ini mampu memuat barang dengan volume 403 L dan jika ingin menambah volume bagasi bisa dengan cara melipat kursi belakang.
Pada bagian depan mobil ini kaya dengan fitur mulai lingkar kemudi tilt steering, switch audio + cruise control  yang disematkan pada stir mobil membuat pengemudi cukup fun mengendalikan mobil. Memiliki fitur audio video berupa LCD layar sentuh yang sekaligus berfungsi sebagai kamera parkir.
Mesin dan Performa
Spesifikasi Mazda CX-5 2.5L memakai mesin 2500 cc 4 silinder DOHC 16 katup dengan teknologi S-VT dan ETC, mampu menghasilkan tenaga 185 Hp, jauh lebih besar dari pendahulunya CX-5 2.0 yang hanya 155 hp. Memakai sistem transmisi matic 6 kecepatan dengan teknologi activematic dan active adaptive shift yang membuat tarikan bertenaga dengan perpindahan gigi yang halus baik pada kecepatan tinggi maupun rendah.
Safety dan Harga
Mazda CX-5 memiliki sistem keselamatan yang sangat baik yakni dengan fitur pengereman berteknologi ABS, EBD, BA dan DSC. Fitur-fitur lain kami belum mendapatkan
Harga mobil ini diperkirakan diatas 425 juta akan tetapi dibawah 500 juta, kami belum mendapatkan informasi pasti, informasi selanjutnya akan kami update bulan juli.. trims

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini