Mobil Terkena Banjir Sebagian Dijual

www.mobilku.org - Mobil-mobil yang terekena banjir di jakarta sebagian sudah mulai dibersihkan, ada yang dibersihkan sendiri akan tetapi juga sangat banyak yang dibersihkan pada tempat pencucian mobil. Mobil bekas banjir ini kondisinya tentu saja tidak prima, lumpur banyak menyelimuti bagian eksterior mobil dan tak hanya itu interior dan mesin juga tak luput dari lumpur banjir terlebih pada mobil yang tenggelam total.

Biaya reparasi mobil akibat banjir ini juga tidak sedikit tergantung dari jenis mobil dan kerusakan mobil, diperkirakan biaya pembersihan sekaligus perbaikan kerusakan mobil antara 2 juta sampai 5 juta rupiah mulai dari tempat pencucian mobil (pembersihan eksterior) salon mobil (interior) dan bengkel (mesin), hal ini tentu saja tidak termasuk kerusakan spesifik seperti tergores atau kaca pecah akibat terseret arus, hal ini juga tidak termasuk mobil-mobil mewah seperti Alphard yang membutuhkan penanganan lebih rumit.
Beberapa pemilik mobil lebih memilih menjual mobil daripada melakukan pembersihan atau perbaikan, biasanya harga juga cukup jatuh lebih rendah jika dibandingkan dengan harga mobil dikurangi biaya reparasi, hal ini banyak dilakukan oleh orang-orang cukup duit yang tak mau repot memperbaiki mobilnya. Penjualan mobil bekas di Jakarta sudah mulai naik, penjualan ini tentunya akan meluas sampai daerah sekitar Jakarta dan diprediksikan penjualan mobil baru juga akan meningkat hal ini diprekdisikan sampai bulan februari, sementara itu dalam beberapa bulan pembeli harus waspada jika yang dijual adalah mobil bekas banjir.
Mobil bekas banjir meskipun sudah dibersihkan akan tetapi masih memiliki resiko, apa lagi jika pembersihannya tidak dilakukan dengan sangat baik dan teliti.
Kerusakan Mobil Habis Terkena Banjir
Pada mobil bekas banjir air/ lumpur yang membasahi eksterior harus dibersihkan dengan sempurna dan tanpa sisa kotoran karena jika ada sisa maka akan menimbulkan pengeroposan/ korosi dan penurunan fungsi pada body mobil, kaki-kaki mobil dan semua komponen yang terbuat dari logam. Pada interior jika pembersihan dilakukan tidak sempurna maka akan menimbulkan jamur pada bagian yang tertutup kain seperti kursi atau pada plastik seperti dashboard mobil, sedangkan pada mesin jika tidak dilakukan dengan bersih akan menggangu fungsi/ performa mesin.
Bagi penggemar otomotif harus waspada jika membeli mobil dalam 1-3 kedepan dan harus benar-benar mengetahui apa yang musti dilakukan untuk mengembalikan kondisi mobil, kondisi penjualan mobil-mobil yang terkena banjir juga menjadi berkah bagi broker/ makelar/ jual beli mobkas :)

info seputar otomotif kunjungi situs otomotif no.1 www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini