Mobil Bekas Banjir Dijual Kerusakan


www.mobilku.org - Mobil yang habis terendam banjir di jakarta sudah mulai dibersihkan, beberapa dibersihkan sendiri dan juga diserahkan pembersihannya pada pada tempat cuci mobil. Mobil bekas banjir ini kondisinya banyak lumpur menyelimuti bagian eksterior mobil, selain itu interior maupun mesin juga penuh dengan kotoran seperti lumpur dan air terutama pada mobil yang tenggelam setengah tinggi mobil atau lebih .
Biaya perbaikan mobil bekas banjir ini bervariasi tergantung dari jenis mobil dan parahnya kerusakan mobil, rata-rata biaya pembersihan sekaligus perbaikan kerusakan mobil berkisar 2 sampai 5 juta rupiah mulai dari pencucian mobil (membersihkan eksterior) salon mobil (mengembalikan interior) dan bengkel mobil (mengembalikan performa mesin), biaya perawatan sebesar ini masih belum termasuk kerusakan tertentu seperti mobil tergores, body yang pesok dan kaca pecah, biaya antara 2-5 juta juga tidak termasuk mobil mewah seperti Alphard dan sejenisnya yang memerlukan penanganan khusus.
Sebagian pemilik mobil terkena banjir memilih menjual mobil daripada melakukan perbaikan, kondisi ini biasanya disertai dengan penurunan harga mobil yang cukup jatuh lebih rendah dibanding harga mobil meskipun telah dikurangi biaya perbaikan atau pembersihan, penjualan mobil bekas banjir ini banyak dilakukan oleh orang yang tidak memiliki waktu atau tak mau repot untuk memperbaiki mobilnya sedangkan pemilik membutuhkan mobil yang siap pakai untuk mendukung aktivitas kerja. Penjualan mobil bekas di Jakarta mulai naik yang mana penjualan ini dimungkinkan akan meluas keluar daerah, diperkirakan sampai bulan februari mobil bekas banjir ini masih diperjualbelikan, sementara itu dalam beberapa bulan penggemar otomotif harus waspada terhadap mobil bekas banjir ini, dimana biasanya meskipun sudah dibersihkan masih dimungkinkan memiliki resiko jangka panjang.
Mobil bekas terkena banjir meskipun sudah dibersihkan akan tetapi masih memiliki resiko apa lagi jika pembersihannya kotoran dilakukan ala kadarnya.
Kerusakan Mobil Bekas Banjir
Pada mobil bekas banjir air/ lumpur yang menempel pada eksterior harus dibersihkan dengan sempurna, selain itu air juga harus dibersihkan dengan seksama, jika hal ini tidak dilakukan maka akan menimbulkan korosi/ keropos pada body dan penurunan fungsi pada body mobil kaki-kaki mobil dan komponen-komponen yang terbuat dari logam. Pada interior mobil jika pembersihan yang dilakukan tidak benar-benar bersih maka akan menimbulkan tumbuhnya jamur pada kain/ plastik seperti kursi, dashboard dan interior mobil yang lain, sedangkan pada mesin jika tidak dilakukan dengan bersih akan menggangu fungsi/ performa mesin seperti tersumbatnya saluran-saluran dalam mesin mobil misalnya saluran udara, pembersihan air hingga kering juga harus dilakukan pada mesin mobil terutama untuk komponen yang memiliki keterkaitan dengan kelistrikan karena komponen ini yang sangat sensitif terhadap air.
Bagi penggemar otomotif diharapkan waspada jika ingin membeli mobil bekas banjir ini, yang mana meskipun sudah dibersihkan masih memiliki resiko. Sementara diperkirakan dalam satu sampai tiga bulan mendatang mobil ini akan banyak pada dealer-dealer mobil bekas, periksalah dengan teliti sebelum membeli mobil terutama mobil bekas banjir.
Saat ini dealer mobil bekas ramai-ramai membeli atau menampung mobil bekas banjir ini, dengan harga setengah dari harga pasaran dengan syarat mobil masih hidup

Selalu kunjungi Situs Otomotif No.1  www.mobilku.org

6 komentar:

  1. hadeuhhhh ga tega liat mobil sport yang mewah gitu KEBANJIRAN... ngenesss bangettttt

    BalasHapus
  2. mau jual mobil bekas banjir ? hubungi kami di telp 021-32002013

    BalasHapus
  3. Mau jual Mobil bekas kena banjir ? Hub Kami di 021-32002013

    BalasHapus
  4. Klo mobil bekas banjir gini, mungkin ga yah dselundupkan djual lewat dealer, dbilangmya bukan bekas banjir ?

    BalasHapus
  5. e buset 1/2 harga pasaran minta idup pula, itu dealer kelewatan banget, kalau pasarannya 140 juta, bersihin mobil masak diitung 70 juta? yang penting ngebersihin mobil banjir itu sebetulnya di socket baik mekanik maupun electrik, cuma ga boleh terlalu lama dibiarkan, bisa karatan, harus cepet di semprot air bersih, modal buka socket-socket + hand drayer, bisa beres lagi, syaratnya itu mobil akinya sebelum kerendem akinya dicopot dulu. (pengalaman dulu nyuci+ngeringin cpu komputer puluhan unit yang kerendem banyak yang bisa idup lagi)

    BalasHapus