Honda New Jazz RS Stylish Sporty

www.mobilku.org - Stylish dan Sporty merupakan kesan yang ditampilkan pada New Honda Jazz RS yang merupakan penyempurnaan Honda Jazz tahun 2011 di mana Jazz RS sendiri adalah versi facelift dari Honda Jazz. Mobil ini lebih sporty dari varian jazz sebelumnya karena mengalami berbagai perubahan antara lain desain bumper baru dengan perubahan pada gril vertitikal di kedua sisi bumper. Pada bagian lampu Jazz baru juga terjadi perubahan dengan desain yang tajam dan pipih yang dipadukan dengan grill hexagonal dengan glossy finishing yang dibuat seolah mengambang di atas bumper.

Pada bagian interior Jazz nuansa orange menyelimuti tuas, panel instrumen dan head unit baru. Layar MID yang pada versi sebelumnya berwarna biru kini senada dengan iluminasi lainnya, pada bagian kursi juga terjadi perubahan tekstur yang membedakan dari jazz pendahulunya dan fitur ultra seat tetap dipertahankan sebagai keunggulan dari kompetitor mobil jazz.
Konektifitas menjadi langkah honda untuk menunjang kebutuhan anak muda modern, sistem audio di Jazz RS telah kompatible dengan ipod, iphone, Blackberry, USD dan MP3 player yang mana fitur audio support berbagai konektifitas ini terasa dinamis dan mampu memberikan suasana berbeda dalam mengusir rasa bosan di dalam mobil. Kabin yang lapang dengan visibilitas luas adalah ciri dari mobil jazz yang tetap dipertahankan pada seri new jazz RS ini, begitu pula dengan posisi mengemudi yang bisa mengatur sistem kemudi secara reach dan rake dipadukan dengan pengaturan ketinggian jok mobil membuat mobil ini sangat fleksibel dikendarai.
Pada tipe New Jazz RS ini sistem suspensi tetap mempertahankan suspensi yang cenderung kaku untuk untuk mempertahankan feel pengemudi tetap positif seperti versi sebelum New Jazz RS ini, keunggulan Neh Honda Jazz lain yang tetap dipertahankan adalah pada kelincahan mobil dimana akurasi kemudi yang baik dan tenaga yang besar 120 Hp menjadi ciri mobil cepat, kemampuan honda dalam memadukan konsep mobil cepat, tangguh, lincah, bertenaga, praktis dan fleksibel ini membuat honda jazz tetap diminati sampai saat ini.
Mesin Honda Jazz RS sampai saat ini masih yang terbesar dikelasnya yakni mampu memberikan daya sampai 120 Hp pada putaran mesin 6600 Rpm dan memberikan torsi 145 Nm pada 4000 Rpm, akselerasi mobil ini juga termasuk yang terbaik dikelasnya sampai saat ini dimana untuk transmisi otomatis 5 percepatan memiliki akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 11,1 detik, sementara respons akselerasi pertengahan juga sangat cepat karena penerapan Torque Boost Resonator yang memberikan suplai kebutuhan udara instan ketika throttle dimainkan.
Power weight to ratio New Jazz juga terbilang ideal dengan angka 9,1 Kg/dk yang memberikan pengaruh pada konsumsi bahan bakar mobil / BBM, MID mencatat konsumsi bahan bakar Honda Jazz RS ini mencapai 18,5 km/liter untuk rute jalan bebas hambatan sedangkan untuk dalam kota jakarta mobil ini mencatatkan konsumsi BBM sebesar 11,3 Km untuk 1 liter Pertamax.
Pada sistem brake/ rem new honda jazz RS ini telah dibekali ABS dan EBD akan tetapi masih belum menggunakan BA atau brake assist, mobil ini cukup mumpuni dalam hal handling karena dibekali ban 185/55 R16 disertai velg alloy yang cukup baik sehingga mampu menjangkau beragam kondisi jalan asal dengan mantap. Sebagai catatan bahwa pada pembelian baru mobil ini memiliki garansi 3 tahun atau 100.000 km dan setiap penggantian sparepart asli yang baru juga mendapatkan garansi 1 tahun atau 20.000 Km, jadi mobil ini jika dibeli tahun 2011 masih memiliki garansi sampai tahun 2014.
Beberapa Rival Honda Jazz antara lain:
* Mazda2 lihat review
* Ford Fiesta lihat review
* Chevrolet Spark review
* Suzuki Splash review
* All New Kia Rio review
* Honda Brio review
* Toyota Yaris review
Nissan March review
Beberapa mobil yang meramaikan pangsa pasar city car tahun 2013 antara lain:
* Toyota Agya lihat ulasan
* Daihatsu Ayla ulasan
* Mitsubishi Mirage ulasan

sebagai catatan tren mobil tahun 2013 adalah mobil murah dan hemat bahan bakar, silahkan kunjungi halaman depan www.mobilku.org untuk melihat mobil-mobil terbaru yang lain

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini