All New Swift GL GX 2013

www.mobilku.org - All New Swift adalah City Car terbaru dari Suzuki. All New Suzuki Swift dilaunching pertama kalai di Jalarta pada akhir tahun 2012 yang sekaligus menambah varian suzuki swift yang telah beredar sebelum All New Swift dikeluarkan, Suzuki Swift sebelum dikeluarkan all new Swift akhir tahun 2012 telah memiliki beberapa varian swift antara lain swift tipe ST dan GT 3 baca ulasan sebelumnya. Suzuki
Swift dikenal sebagai City Car bandel, meskipun harga mobil ini tidak terlalu mahal akan tetapi jangan meremehkan performa mobil ini, dengan memakai teknologi injeksi dan VVT mobil ini mampu memberikan tenaga 100 hp pada 6000 rpm. Suzuki Swift juga dilengkapi berbagai fitur modern seperti All In MID, Audio Switch pada setir/ kemudi dan rangka mobil tahan benturan merupakan keunggulan Suzuki Swift.
Suzuki telah mengeluarkan varian terbaru Swift yakni All New Swift yang dipastikan dapat ditemui pada dealer-dealer suzuki di kota besar Indonesia pada awal tahun 2013. All New Swift ini memiliki perbedaan dengan kakaknya yakni Swift ST dan Swift GT3 meskipun sama-sama keluar dalam jenis City Car, kita akan bahas lebih lanjut.
Suzuki All New Swift terbagi menjadi 2 tipe yakni tipe GL dan tipe GX, perbedaan Swift GL dan GX antara lain pada Tilt Steering dimana hanya ada pada all new swift GX sedangkan untuk Swift GL tidak memakai Tilt Steering, perbedaan selanjutnya adalah safety dimana pada Swift GX memiliki 2 aibags sedangkan pada GL tidak, untuk menghidupkan mobil Swift GX menggunakan keyles entry sedangkan GL tidak dilengkapi keyles entry. Perbedaan keduanya banyak dijumpai pada fungsi interior yang tidak terlalu signifikan/ penting misalnya untu AC kedua tipe ini sama-sama menggunakan AC otomatis, sistem transmisi sama, alloy, eksterior dan lain sebagainya.
All New Swift dibekali mesin 1400 cc hal ini berbeda dengan sang kakak yang memiliki mesin lebih besar (1500cc), hal ini dilakukan untuk mengikuti bersaing dengan mobil-mobil irit dalam hal harga dimana mobil irit mendapat keringanan pajak sehingga harga jual turun dan bisa bersaing di pasar otomotif nasional, Performa Mesin All New Swift masih sangat unggul dengan mampu menyumbangkan tenaga sebesar 95 Hp dari mesin 1400 cc yang berteknologi VVT dan DOHC ini (cukup handal bukan).
Mesin dan Performa All New Swift
All New Swift menggunakan mesin dengan kode K14B, mobil ini menggunakan teknologi VVT dan DOHC, Mesin All New Swift memakai 4 silinder dan 16 valve, mobil ini memiliki kapasitas silinder sebesar 1400 cc atau lebih tepat 1372cc. All New Swift dapat menghasilkan tenaga sebesar 95 Hp pada rpm 6000 dan memberikan torsi sebesar 130 Nm pada 4000 Rpm.
Meskipun mesin All New Swift diperkecil akan tetapi penurunan tenaga mobil dirasakan tidak seberapa, hal ini karena berbagai penggunaan teknologi Mesin VVC DOHC dengan Sistem Bahan Bakar Injeksi Multi Poin, kelebihan all new swift ini dibanding swift terdahulu adalah pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Sistem Transmisi Suzuki Swift GL dan GX sama-sama memiliki 2 pilihan transmisi yakni manual dan automatic, gear rasio transmisi antara kedua tipe mobil ini juga sama yakni memiliki gaer ratio final sebesar 4105 untuk transmisi manual dan 4375 untuk transmisi matic.
Eksterior All New Swift
Dimensi All New Swift lebih besar dari pendahulunya yang mana panjang All New Swift adalah 3850 mm lebar 1695 mm dan tinggi 1510 mm, hal ini berbeda dengan swift GT3 dan ST yang hanya memiliki panjang 3760 mm lebar 1690 mm dan tinggi 1500 mm, perbedaan volume mobil ini dikatakan untuk memperbesar faktor kenyamanan penumpang dam merasa lega didalam kabin. Daya muat penumpang All New Swift sebesar 5 orang dan untuk bahan bakar mobil ini menggunakan premium tanpa timbal dengan tangki bahan bakar sebesar 42 liter, All New Swift memikiki Ground clearance sebesar 14 cm dan memiliki radius putar sebesar 5,2 meter.
All New Swift termasuk sangat stabil dalam hal pengendalian, ini didukung dengan ban yang digunakan yakni sebesar 185/ 55 R 16 juga didukung suspensi independen MCPherson (depan) dan Torsion Beam (belakang) yang masing-masing memiliki Coil Spring yang indepeden. Gabungan antara ban dan Shock ini membuat All New Swift empuk dikendarai stabil pada kecepatan tinggi dan stabil dalam tikungan. sebagai catatan Kecepatan All New Swift ini mampu dipacu sampai 160 km/ jam.
Safety
Bagian kemudi mobil ini sudah dilengkapi Power Steering Elektronik atau EPS, pada bagian kemudi All New Swift juga telah dilengkapi Airbag sehingga menambah keamanan mobil ini. Pada bagian Rem Suzuki All New Swift dibekali dengan Cakram untuk mengurangi laju 4 rodanya, pada tipe GX menggunakan teknologi ABS dan EBD. Fitur Safety All New Swift ini yang paling menarik sebenarnya adalah pada desain eksterior/ rangka bopdy yang didesain mampu meratakan benturan pada semua sisi mobil yang dikenal dengan teknologi TESS atau Total Effective Strength Structure yakni sebuah rancang bangun yang dikembangkan Suzuki untuk melindungi penumpang dengan desain eksterior yang diperhitungkan, teknologi ini sangat signifikan dalam menunjang keselamatan penumpang.
Harga
Harga Suzuki All New Swift berkisar antara antara 163 juta (termurah) sampai 180,6 juta (paling mahal), berikut ini rincian harga Suzuki All New Swift:
* All New Swift GL MT Manual = 163 Juta
* All New Swift GL Matic AT = 174 Juta
* All New Swift GX MT Manual = 170 Juta
* All New Swift GX AT Otomatis = 180,6 juta
* untuk harga All New Swift tipe ST dan GT3 bisa dilihat disini
Berikut ini adalah mobil City Car Pesaing all New Swift
* New Mazda2 (lihat disini)
* Ford Fiesta (lihat disini)
* Nissan March (lihat disini)
* Mitsubishi Mirage (lihat disini)
* All New Kia Rio (lihat disini)
* Kia Picanto (lihat disini)

review mobil lain-lain silahkan lihat di situs otomotif www.mobilku.org

6 komentar:

  1. Audio standar mobil ini juga sangat Luar Biasa hebat untuk SQ nya. Setara dengan sedan baru kelas 2000 cc.

    BalasHapus
  2. Dibanding new Yaris atau ford fiesta apakah lebih baik all swift, soal y saya bingung mau beli dari 3 merk mobil tersebut. ada saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba bandingin fitur2nya mas,, dari interior, tenaga mesin, handling, pengereman, kecepatan maksimal, fitur keamanan, kenyamanan juga...
      lebih baik datang ke dealaer untuk test drive sendiri agar puas dan tdak menyesal dikemudian hari mas bro,,,,

      Hapus
  3. sy jg lagi cari, binun mau fiesta, mazda, jazz, eh aku pas liat swift ini jadi kecantol........kalo versi dulu,ogah banget, versi ini mau banget

    BalasHapus
  4. interior GX MATIC kalo di gambar dari web site ada tempat lagi lokasinya diatas lobang keluar AC, tapi kenapa yg beredar di indonesia gak ada?

    BalasHapus
  5. Punya saya gx 2013 apakah putaran setir cuma 3,5 putaran jd hrus sring maju mundur kalao belok.sdngkan mbil yg lain bisa full dan skli belok.

    BalasHapus