Honda CRZ 1500cc harga Rp 475 juta

honda crz
www.mobilku.org - Honda CRZ adalah mobil keluaran terbaru dari Honda Indonesia, mobil ini merupakan perpaduan antara mobil ECO (hemat) dengan mobil sport 1500cc, Honda CR-Z berbekal 2 mesin listrik dan bensin membuat mobil ini benar-benar sempurna sebagai mobil sport tangguh dan hemat bahan bakar. Honda CRZ memiliki tiga modus pengendaraan yang dapat dipakai berdasarkan keinginan pengemudi yang juga dapat disesuaikan dengan track yang dilalui, ketiga modus ini antara
lain "modus normal" yang digunakan untuk perjalanan sehari-hari, "modus Sport" pengendaraan yang membutuhkan tenaga besar seperti kecepatan dan akselerasi tinggi, yang ke tiga adalah "modus ECO" merupakan modus hemat bahan bakar / ramah lingkungan dimana penggunaaan modus eco akan membuat mobil lebih sensitif pada penggunaan bahan bakar yang tidak efisien, indikator ECO / ECO Assist juga disematkan speed meter CR-Z yang berfungsi untuk mengingatkan pengemudi akan cara mengemudi yang lebih baik.
crz hybridHonda CR-Z tersedia dalam 2 pilihan transmisi yakni transmisi manual (6 percepatan) dan transmisi otomatis (CVT), New Honda CR-Z manual dibanderol dengan harga 475.000.000 rupiah sedangkan harga crz otomatis Rp. 489.000.000. Untuk tenaga yang dihasilkan New Honda CRZ Manual adalah 120 Ps sedangkan Daya Maksimum CR-Z Otomatis sebesar 118 Ps, perbedaan daya sebesar 2 Ps ini akibat dibenamkannya transmisi CVT yang memang akan mengurangi akselerasi mobil akan tetapi menambah kenyamanan dalam mengemudikan New CR-Z automatic ini.
Mesin
new honda crz
New Honda CRZ memakai mesin i-Vtec 1500cc dengan tambahan mesin tenaga baterai dengan daya maksimum 20 Hp yang sering disebut dengan IMA (integrated Motor Assist), ke dua teknologi ini dibenamkan dalam 1 mesin yang memiliki 2 sumber tenaga yakni listrik dan premium. Keunggulan menggabungkan motor listrik dan mesin bensin adalah mobil memiliki 2 pilihan sumber tenaga (listrik dan bensin), motor listrik memiliki keunggulan pada kecepatan akselerasi-tanpa polusi-getaran yang halus sedangkan motor bensin memiliki keunggulan pada daya tahan terhadap medan yang dihadapi. Pada saat start mobil cr-z ini akan memakai tenaga baterai / listrik dimana penggunaan tenaga listrik memiliki akselerasi/ tarikan yang jauh lebih cepat daripada bensin, pada kecepatan 40 Km/ jam New Honda CRZ akan mengubah penggeraknya dengan mesin bensin yang memiliki dentuman khas mobil balap. Teknologi ini dikenal dengan teknologi CR-Z Hybrid.
Total Daya yang dihasilkan 2 motor dalam 1 mobil ini mencapai 140 Ps, Honda CRZ memiliki torsi sebesar 190 Nm pada 2000 rpm (tipe manual) dan 172 Nm pada 3000 rpm (transmisi CVT). Besarnya Daya dan Torsi Honda CRZ ini ternyata tidak serta-merta menjadikan konsumsi bahan bakar mobil ini boros, karena tercatat Honda CR-Z Hybrid irit dalam hal konsumsi bahan bakar, penggunaan fitur ECO assist yang benar akan memperoleh rasio konsumsi BBM sebesar 1:20 (1 liter banding 20 Km).
interior CRZNew Honda CR-Z ini memiliki sistem pengatur tenaga yang sangat pintar disebut "Plus Sport System" yakni sebuah pengatur otomatis yang bisa mengatur penggunaan mesin listrik atau bensin secara otomatis tergantung medan yang dilalui. Teknologi listrik Honda CR-Z ini juga terbulang fituristik yakni baterai mengambil tenaga dari mobil saat mobil di rem, tenaga kinetik yang didapat akan disimpan dalam baterai mobil untuk pada saat yang tepat digunakan.
Safety Honda CR-Z sangat baik, fitur keamanan dibekali immobilizer dan alarm sehingga membuat mobil ini cukup aman dari pencurian. Pada sisi keselamatan penumpang mobil ini dibekali beberapa airbag sensor antara lain dual airbags pada dua kursi depan dan side airbags pada sisi samping mobil, mobil ini juga dilengkapi VSA dan teknologi rem termodern ABS EBD BA sebagai piranti keselamatan utama.

Update honda CR-Z
Awal bulan Maret 2013 ini Honda CRZ sudah di distribusikan pada pemesan, tercatat sekitar 180 an mobil telah dikeluarkan di Indonesia, mobil yang sering disebut sebagai mobil sport ini ternyata memiliki 2 varian yakni varian manual dan varian matic, untuk harga hanya terpaut sekitar 14 juta antara varian MT dengan AT, berikut adalah Harga Honda CRZ On the Road:
* Harga Honda CRZ M/T : Rp. 485.000.000,00
* Harga Honda CRZ CVT : Rp. 499.000.000,00

info mobil terbaru kunjungi www.mobilku.org 

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini